Untuk menjadi seorang fotografer handal, hal ini harus dilakukan - WisataHits
Jawa Tengah

Untuk menjadi seorang fotografer handal, hal ini harus dilakukan

SALATIGA, suaramerdeka.com – Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga Jawa Tengah, bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Fotografi (LSP) Indonesia berupa peningkatan kompetensi fotografer di Jawa Tengah.

Salah satunya dengan memberikan fasilitas sertifikasi fotografi bagi para fotografer di Jawa Tengah agar tingkat keahlian mereka dapat ditingkatkan.

“Sertifikasi fotografi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi fotografer. Antusiasme dan animo yang begitu besar sehingga sertifikasi kembali dilakukan,” kata Harlina Chrismaryanti, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Disporapar Parekraf Jateng, saat sertifikasi fotografer profesional di Hotel Grand Wahid Salatiga.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Destinasi Wisata di Hutan Mangrove, Tapi Jangan Datang Tengah Malam Kalau Tidak Mau

Kegiatan ini merupakan bagian dari Sertifikasi Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif Sub Bidang Fotografi.

“Sertifikasi untuk subsektor industri kreatif fotografi sangat dibutuhkan. Ini salah satu bentuk pengembangan ekonomi kreatif,” jelas Harlina Chrismaryanti.

Industri kreatif memiliki 17 subsektor, salah satunya adalah fotografi. Ia menjelaskan, sektor ini memiliki potensi yang sangat besar karena banyak fotografer yang memiliki komunitas di Jawa Tengah.

Baca juga: Kisah Anak Khatulistiwa: Teman Baru di Sekolah dan Datangnya Kabut Tebal (5) Menjelang Timbulnya Keputusasaan

Hal ini menunjukkan banyaknya peminat di bidang fotografi ini.

“Sertifikasi ini bisa menjadi standar skill bagi para fotografer. Setidaknya mereka yang bersertifikat diuji keterampilannya. Anda memiliki keunggulan dibandingkan fotografer non-sertifikasi lainnya.”

Sementara itu, Ketua LSP Photography Indonesia Ricky Purnama Hadi menjelaskan uji kompetensi ini dikhususkan bagi mereka yang berkecimpung di bidang fotografi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button