Tidak banyak yang tahu! Inilah 5 Destinasi Baru Favorit Lokal Tpay Healing untuk rilisan Traveloka Staycation Week - WisataHits
Jawa Tengah

Tidak banyak yang tahu! Inilah 5 Destinasi Baru Favorit Lokal Tpay Healing untuk rilisan Traveloka Staycation Week

HI-Online.com – Akhir musim liburan 2022 semakin dekat. Banyak sekali traveler yang sepertinya sudah sibuk merencanakan perjalanan liburannya ke berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Traveloka Staycation Week 2002 yang berlangsung dari 21 Oktober hingga 3 November, program ini berhasil mencatat peningkatan trafik dan pesanan di sejumlah lini produk.

Program ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka untuk mewujudkan rencana liburan pengguna, terutama menjelang akhir tahun di tengah tren perjalanan liburan yang sedang berkembang.

Hal ini juga didukung oleh data internal Traveloka yang menunjukkan peningkatan tren menginap domestik dan internasional telah mencapai lebih dari 100 persen atau melampaui level sebelum pandemi.

Pada peluncurannya, Traveloka Staycation Week berhasil memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak yang membunyikan bel hotel secara bersamaan (memesan.red) untuk menandai dimulainya Traveloka Staycation Week 2022 yang diikuti oleh 744 peserta yang terdiri dari mitra Traveloka Traveloka Travel, teman-teman dan komunitas traveller yang telah bergabung di kampus Godwitorium Traveloka di BSD baik secara online maupun offline.

Nah, ajang promosi adu konsumen ini juga mengungkap tren unik dan menarik terkait dengan relatif tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap destinasi wisata lokal yang belum banyak dikenal masyarakat luas atau biasa disebut dengan “permata tersembunyi”.

Permata tersembunyi ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan berbagai aktivitas wisata yang menarik.

“Pertama, staycation stay meningkat sejak pandemi, tapi sekarang menjadi semakin populer di masyarakat. Pengguna Traveloka memilih staycation sebagai bentuk liburan singkat untuk melepaskan diri dari semua itu tanpa harus menunggu libur nasional atau libur panjang sekolah.

“Dengan munculnya tren staycation, kami menyambut minat konsumen terhadap destinasi baru yang mengalami peningkatan pemesanan yang signifikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah mendorong pemerataan infrastruktur sehingga akses menuju destinasi baru semakin terbuka. Traveloka juga siap untuk memperkuat perannya sebagai platform perjalanan dan gaya hidup yang dapat memenuhi berbagai keinginan penggunanya,” kata Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, yang berharap program yang dibuatnya akan terus meningkatkan ekosistem pariwisata nasional. memperkuat.

Nah, buat kamu yang belum tahu mau liburan kemana tahun ini, simak 5 destinasi favorit baru pilihan konsumen Traveloka Staycation Week 2022 dan aktivitas wisata menarik di kawasan tersebut yang bisa menginspirasi liburanmu selanjutnya:

1. Pergi ke Pantai Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Bagi pecinta pantai yang anti mainstream, Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara bisa menjadi pilihan utama untuk menikmati keindahan pantai dan pasirnya.

Pantai di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Pantai di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Ya, dengan pesona wisata pantai yang indah dan belum banyak dijamah pengunjung, Anda bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangklikang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Saat bersantai, Anda akan bertemu dengan suasana pantai berpasir bersih dan air laut biru jernih, juga menghadap ke deretan Pulau Tiga Maelang.

Tempat ini tidak hanya menyajikan keindahan tetapi juga diberkahi dengan pilihan aktivitas menarik seperti snorkeling dll.

Dari segi akomodasi, Bolaang Mongondow menawarkan berbagai jenis penginapan, mulai dari losmen hingga hotel bintang empat.

2. Menggali sejarah di Sragen, Jawa Tengah

Bagi penggemar wisata edukasi, Sragen di Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui masyarakat umum.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Museum Prasejarah Sangiran yang menyimpan berbagai koleksi benda purbakala.

Sragen tidak hanya menawarkan nilai sejarah tetapi juga wisata alam yang indah. Keindahan alam Sragen, Gunung Kemukus, Gemolong Edupark dan Air Terjun Kedung Grujug bisa menjadi pilihan.

Setelah lelah menjelajahi Sragen, Anda bisa bersantai di beberapa spa tradisional yang tersedia di sana, yang bisa Anda pesan melalui Traveloka Xperience.

3. Jelajahi alam Tabalong di Kalimantan Selatan

Gua Liang Tapah di Tabalong sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata petualangan.

Ya, Gua Liang Tapah merupakan salah satu objek wisata alam berupa geosite di kawasan Geopark Meratus di Provinsi Kalimantan Selatan dan memiliki tantangan tersendiri.

Gua Liang Tapah terletak sekitar 3 kilometer dari jalan utama Trans Kalimantan Tanjung-Koaro dan cukup mudah diakses oleh kendaraan roda dua dan empat.

Saat menjelajahi kawasan Gua Liang Tapah, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan tebing stalagmit dan stalaktit, Pegunungan Meratus, dan Danau Bidadari.

Berwisata ke Gua Liang Tapah akan menjadi pengalaman baru untuk menikmati keindahan panorama alam.

4. Ke negeri dongeng Biak Numfor di Papua

Jika anda ingin merasakan pemandangan alam yang luar biasa dan berwisata dengan suasana seperti di film, anda wajib mengunjungi destinasi wisata negeri dongeng Kabupaten Biak Numfor yang terletak di Indonesia bagian timur tepatnya di Desa Padwa Kecamatan Yendidori Kabupaten Biak Numfor Papua .

Nah, destinasi wisata ini juga dikenal sebagai negeri dongeng Barupi Padwa Sup yang menawarkan pemandangan alam dan hutan yang indah.

Nikmati keindahan Telaga Biru Samares di Kabupaten Biak Timur dengan airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Terletak di tengah hutan, kolam alami ini menghadirkan suasana negeri dongeng.

Telaga Biru Samares berjarak satu jam berkendara dari kota Biak.

Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil Traveloka untuk mengantar Anda ke sana.

5. Menikmati eksotiknya Telaga Biru di Majalengka, Jawa Barat

Majalengka di provinsi Jawa Barat memiliki wilayah geografis dataran tinggi dan dataran rendah serta menawarkan berbagai keindahan alam yang menakjubkan yang tidak kalah indahnya dengan Biak Numfor.

Jika Anda ingin berwisata di Pulau Jawa, Majalengka yang berjarak kurang dari 250 km dari Jakarta bisa menjadi tujuan pilihan Anda.

Bagi penikmat fotografi, Majalengka memiliki laguna biru yang terkenal bernama Telaga Nila. Sambil menikmati indahnya pemandangan air danau yang berwarna biru kehijauan, Anda juga bisa snorkeling dan melihat dari dekat ikan warna-warni di danau.

Selain wisata air, Majalengka juga menawarkan berbagai aktivitas seperti spot river tubing atau arung jeram. Sangat mengasyikkan, bukan? Sekarang mari kita tinggal dan menyembuhkan!

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button