Mobil yang dikemudikan mahasiswa Bali nekat menabrak pejalan kaki di Jogja - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Mobil yang dikemudikan mahasiswa Bali nekat menabrak pejalan kaki di Jogja – Solopos.com

Mobil yang dikemudikan mahasiswa Bali nekat menabrak pejalan kaki di Jogja – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Petugas kepolisian mengangkut mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (6/1/2023). – Dok. adalah

Solopos.com, JOGJA — Suzuki Ertiga yang melaju dengan kecepatan tinggi terlibat kecelakaan di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan kampus LPP Kota Jogja, Jumat pagi (1/6/2023). Mobil itu, mengemudi dengan sembrono, menabrak pejalan kaki dan pedagang pewarna.

Saksi mata kecelakaan, Suratno mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan bermula saat mobil Suzuki Ertiga melaju ke arah barat dari Jalan Laksda Adisutjipto dengan kecepatan tinggi.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Laju mobil sempat terhenti sebelum menabrak pejalan kaki dan penjual cinderamata yang melintas di Jl. Urip Sumoharjo. Setelah bertabrakan dengan pejalan kaki dan penjual suvenir, mobil tersebut menabrak pohon di sisi utara jalan dan berhenti, menghancurkan bagian depan kendaraan.

“Plat mobil luar kota, dari Bali. Ada dua korban yang ditabrak pejalan kaki yang ditabrak dari belakang dan satu lagi penjual souvenir ikat celup,” ujar pria yang merupakan tukang becak yang berada di lokasi kejadian.

Beriklan dengan kami

Penjual tie-dye yang tadi tertabrak mengejar bus wisata yang baru saja tiba untuk menginap di hotel terdekat. Ia ingin menawarkan dagangannya dengan mengendarai sepeda motor. Sayangnya, dia berakhir di rumah sakit.

“Kasihan kalau korban pergi, kalau penjualnya tidak terlalu banyak. Bagi pengendara tidak masalah ada satu atau dua orang di dalamnya. Sekarang korban sudah dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Seorang pengemudi pembelajar

Karena kecelakaan itu, polisi kemudian mengamankan pengendara yang menabrak pejalan kaki dan pedagang di Jl. Urip Sumoharjo. Diketahui pengemudi Suzuki Ertiga bernomor polisi DK 1177 CK inisial MAN, 20, mahasiswa asal Denpasar, Bali.

“Korban pejalan kaki satu warga Demak yakni BD, 47, dan satu lagi pengendara sepeda motor warga Umbulharjo yakni FD, 47. Semua yang terlibat luka-luka dan mendapat perawatan intensif kecuali pengendara,” kata Kabid Humas Dinas Polda Jogja, Suaka AKP Timbul Raharja.

Beriklan dengan kami

Menurut dia, korban pejalan kaki tersebut mengalami luka cukup serius berdasarkan pemeriksaan di lokasi, dengan kepala bagian belakang retak, lutut kanan lecet, pelipis kanan lecet dan dirawat di Rumah Sakit Bethesda. jogja Sedangkan FD mengalami luka lecet di bagian hidung, kaki kanan dan tangan kiri.

“Sopir hanya mengalami luka di kaki kirinya,” jelasnya.

Menurut Timbul, kecelakaan tersebut bermula saat MAN sedang mengemudikan kendaraannya dari arah timur ke barat di Jalan Urip Sumoharjo. Sesampainya di Platinum Cafe, kendaraan tidak bisa dikendalikan sehingga berbelok ke kanan dan menabrak sepeda motor FD yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Mobil tersebut kemudian bergerak maju dan menabrak seorang pejalan kaki BD yang berada di depan dan berhenti setelah menabrak pohon yang berada di sebelah utara jalan. Dugaan sementara pengendara tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraan saat berkendara,” ujarnya.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button