BPD DIY Malioboro Run, 2000 pelari akan menjelajahi jantung kota Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

BPD DIY Malioboro Run, 2000 pelari akan menjelajahi jantung kota Yogyakarta

BPD DIY Malioboro Run, 2000 pelari akan menjelajahi jantung kota Yogyakarta

tanpa judul

YOGYA – PT BANK BPD DIY bersiap menggelar event lari bertajuk Bank BPD DIY Malioboro Run pada Minggu, 11 Desember 2022. 2000 pelari dari berbagai daerah akan dipastikan ikut menjelajahi jalur di jantung Kota Yogyakarta ini.

Acara terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY sebagai salah satu kegiatan wisata minat khusus yang diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri. Acara pengukuhan ini akan dihadiri oleh Melanie Putria, artis nasional yang juga aktifis lari.

Santoso Rohmad, Direktur Utama Bank BPD DIY, mengatakan ke depan Malioboro Run akan menjadi event tahunan dengan tujuan mempromosikan sport tourism dan mengedukasi masyarakat tentang transaksi nontunai. BPD DIY Malioboro Run berhasil menjuarai hingga 45 persen pelari non-DIY dan diharapkan akan berdampak positif di kemudian hari.

“Target 30 persen mengundang pelari dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta terlampaui, dimana 45,6 persen peserta Malioboro Run 2022 merupakan peserta dari luar DIY. Edukasi transaksi nontunai (cashless transaction) akan dilakukan dengan menerapkan pembayaran QRIS untuk proses registrasi setiap peserta,” ujarnya, Rabu (12/7/2022).

Per 30 November 2022, menurut Santoso, sudah terjual 2.000 tiket. Antusiasme peminat tidak berkurang dengan pendaftaran yang semakin mengukuhkan DIY dan Malioboro khususnya sebagai destinasi wisata yang populer bagi wisatawan.

Seri Bank BPD DIY Malioboro Run dimulai pada Jumat, 9 Desember 2022 pukul 10.00 – 18.00 WIB dengan pembagian race pack kepada peserta di MCC Lobby Hotel Grand Inna Malioboro. Panitia Penyelenggara telah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait seperti Polda DIY, Polda DIY, Kemenhub, Satpol PP dan berbagai pemangku kepentingan politik untuk memastikan keberhasilan dan kelancaran Bank BPD DIY Malioboro Run. (fxh)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button