Agenda HUT Kota Batu ke-21 Ditunda, Ini Alasannya! - WisataHits
Jawa Timur

Agenda HUT Kota Batu ke-21 Ditunda, Ini Alasannya!

KOTA BATU, Rabu (12/10/2022) Suaraindonesia-news.com – Agenda HUT Kota Batu ke-21 tahun 2022 sebagian besar ditunda karena Pemerintah Kota Batu dan warga Malang Raya masih dalam suasana adalah kesedihan. suasana prihatin atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko di sela-sela konferensi pers yang digelar di Rupatama Lantai 5 Balai Kota Amongtani Kota Batu, Jawa Timur.

“Kami telah menunda banyak agenda besar karena tragedi Kanjuruhan. Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas tragedi tersebut. Semoga kasus ini bisa diselesaikan dengan baik,” kata Dewanti Rumpoko, Rabu (12/10).

Beberapa agenda yang diundur hingga November 2022 diketahui antara lain Festival Kuliner dan Reli Wisata Keluarga Nasional.

Kemudian Festival Nasi Empok, talkshow Kota Tanpa TPA, pembukaan Taman Edukasi Sampah Zeero (TPA Tlekung). Bahkan, setiap kecamatan yang sebelumnya banyak menggelar lomba dan pertunjukan wayang, tahun ini bisa lebih semarak dengan doa bersama.

Saat ditanya mengenai agenda Family Rally Tour yang diundur hingga November 2022, Dewanti mengatakan agenda tersebut akan menghadirkan sekitar 200 peserta yang nantinya akan mengunjungi lokasi desa dan kecamatan.

“Ini nantinya akan memberikan masukan kepada desa atau kecamatan. Ini akan berdampak luar biasa dan desa dapat memperkenalkan tujuan dan program pariwisata yang ingin ditunjuk dan dipublikasikan oleh masyarakat. Semua desa dan kelurahan akan dilalui,” jelasnya.

Dijelaskan Dewanti, tema Dies Natalis ke-21 tahun ini adalah “Kota Batu Bangkit dan Kemuliaan”. Pada Dies Natalis kali ini, agenda panitia tidak hanya untuk iseng saja, melainkan untuk merevitalisasi perekonomian kota Batu.

“Sudah ada dua rencana yang dilaksanakan untuk merevitalisasi perekonomian kota Batu, salah satunya Pameran Anggrek Internasional. Bahkan selama dua hari pameran digelar, nilai transaksinya sudah mencapai 3,3 miliar,” kata Dewanti.

Ia menambahkan, ziarah ke makam tokoh-tokoh pendiri kota Batu direncanakan dalam waktu dekat.

Salah satunya (alm) Imam Kabul, mantan Wali Kota Batu. Selain itu, ia juga melakukan kegiatan Anjangsana untuk para senior antara lain mantan Wakil Walikota H. Budiono dan mendiang istri Walikota Batu Hj Endang Imam Kabul.

Wartawan : Adi Wiyono
Penerbit: M. Hendra E
Penerbit : Nurul Anam

Source: suaraindonesia-news.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button