Malay Chef Association Riau Hadirkan Tiga Menu Rendah Kalori Yang Cocok Untuk Diet - Talk - WisataHits
Jawa Tengah

Malay Chef Association Riau Hadirkan Tiga Menu Rendah Kalori Yang Cocok Untuk Diet – Talk

Malay Chef Association Riau menghadirkan tiga menu rendah kalori yang cocok untuk diet

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Riau Malay Chef Association (MCA) menggandeng Kangen 49 Coffeeshop & Resto menyelenggarakan kegiatan live cooking pada Sabtu (8/10/2022). Memasak langsung ini akan disiarkan langsung di Instagram MCA.

Dalam live cookingnya, chef Sunarto menghadirkan tiga menu, yakni Dori Lada Hitam, Dori Healthy yang memadukan salad segar dengan saus jeruk, dan Mie Kangen khas Kangen 49 Coffeeshop and Resto dengan cita rasa pedas.

“Untuk hari ini topik kita adalah pengolahan ikan dori. Makanya kami masak. Dan juga menu yang kita masak hari ini sangat cocok untuk yang sedang diet. Ini bisa jadi alternatif pilihan diet,” kata Chef Sunarto kepada CAKAPLAH.COM, Sabtu (10/8/2022).

Ia mengatakan, menu yang dimasak saat ini juga sangat mudah digunakan di rumah. “Tidak akan sulit karena sangat sederhana, mudah disiapkan dan bahannya juga mudah didapat,” jelasnya.

Chef MCA Riau Amiruddin, sementara itu, mengatakan live cooking di media sosial merupakan program MCA untuk membantu masyarakat dan UMKM khususnya di Riau untuk mengembangkan keterampilan memasak dan berkreasi dengan menu-menu baru.

“Program ini sengaja kami perkenalkan dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya bagi UMKM dalam membangun dan mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, program seperti ini merupakan salah satu upaya MCA untuk meningkatkan reputasi masakan Melayu Riau agar semakin dikenal luas.

“Selama ini kami di MCA prihatin bagaimana agar masakan melayu tidak hilang karena munculnya makanan milenial,” katanya.

Kedepannya, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan di berbagai tempat, seperti hotel dan restoran yang chef-nya tergabung dalam MCA.

“Ini pertama kalinya. Kami memulai Kangen 49 Coffeeshop & Resto,” ujarnya.

Chef Amiruddin melanjutkan, selain program live cooking, yang ingin kelas memasak juga bisa.

“Sekarang juga mudah, teknologinya sangat mendukung. Bisa door to door, kita bisa hidup layak,” pungkasnya.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button