Makassar Direct Sale Yogyakarta 2022, Upaya Kebangkitan Industri Pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Makassar Direct Sale Yogyakarta 2022, Upaya Kebangkitan Industri Pariwisata

Tim SINDOnewsRabu, 27 Juli 2022 – 09:30 WIBMakassar Direct Sale Yogyakarta 2022, Upaya Kebangkitan Industri PariwisataMakassar Direct Sales Yogyakarta 2022, Selasa (26/722). Foto/Spesial

Makassar – Biro Pariwisata dan Kebudayaan Kota Makassar dengan BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRISulawesi Selatan (Sulawesi Selatan) sukses menggelar promosi potensi wisata Makassar di Yogyakarta melalui Makassar Direct Sale Yogyakarta 2022 pada Selasa (26/7/2022).

Acara yang diadakan di Hotel Santika Premiere Yogyakarta ini berhasil menarik 75 pembeli untuk melakukan kegiatan business-to-business (B2B). Kegiatan ini diharapkan dapat dihasilkan industri pariwisata Kota Makassar dengan mengunjungi perusahaan dari Yogyakarta.

Baca juga: Tingkatkan Promosi Pariwisata, Puluhan Pemandu Wisata Tawarkan Pelatihan

Puluhan pembeli tersebut berasal dari Kantor Parisawata Kota Yogyakarta, BPD PHRI Yogyakarta, DPD Asita Yogyakarta, kepada penyelenggara di Yogyakarta.

“Saat ini banyak rombongan wisata yang ditampung oleh biro perjalanan dari Yogyakarta, sehingga sangat potensial di Provinsi DI Yogyakarta untuk melakukan kegiatan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar,” kata Kepala BPD PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yogyakarta Singgih Rahardjo mengatakan Makassar Direct Sale Yogyakarta 2022 merupakan dinamika yang sangat baik dan saling menguntungkan bagi pembeli dan penjual karena Makassar dan Yogyakarta menawarkan begitu banyak potensi.

Ia melanjutkan, Makassar tidak hanya memiliki destinasi wisata tetapi juga banyak event nasional. Sehingga melalui acara ini, Yogyakarta tidak hanya menjadi pembeli, tetapi juga berperan sebagai penjual.

“Mulai saat ini, kita tidak hanya mengandalkan Yogyakarta sebagai pembeli, tetapi juga sebagai penjual dengan kekayaan pariwisata Jogja yang luar biasa, sehingga kita dapat saling belajar dan bekerja sama untuk meningkatkan industri pariwisata di daerah kita masing-masing. ,” katanya singgih

Sebelumnya, tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Makassar dan tim F8 Indonesia yang dibimbing langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengunjungi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Magelang.

1 halaman

Pramuat video

Source: makassar.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button