Dispar Makassar dan PHRI Sulsel sukses menggelar direct sales di Yogyakarta untuk menggaet wisatawan lokal - WisataHits
Yogyakarta

Dispar Makassar dan PHRI Sulsel sukses menggelar direct sales di Yogyakarta untuk menggaet wisatawan lokal

Terkini.id, Yogyakarta – Dinas Pariwisata Kota Makassar bekerjasama dengan PHRI Sulawesi Selatan berhasil melaksanakan promosi pariwisata berupa promosi dan misi penjualan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dari Yogyakarta ke Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan wisatawan bisa bernafas lega setelah pemulihan dari pandemi Covid-19 mulai menunjukkan hasil.

Menurutnya, laju pertumbuhan kasus Covid-19 sudah mulai terkendali, sehingga ada relaksasi di industri pariwisata dan berimbas pada pariwisata dan industri kreatif.

Baca Juga: Pemkot Makassar Berencana Luncurkan 40 Longwis Pada 17 Agustus 2022

“Namun baru-baru ini kami menerima surat edaran lagi mengenai eksaserbasi pengunjung asing karena peningkatan kasus varian BA.5,” kata Singgih di acara Makassar Direct Sale di Yogyakarta, Rabu, 27 Juli 2022.

Singgih mengatakan, kebijakan baru itu dikeluarkan pada 25 Juli 2022. Oleh karena itu, strategi peningkatan kunjungan wisatawan harus berubah seiring dengan pengetatan tersebut.

Baca Juga: Dukung Aplikasi e-Berpadu, Fatmawati Rusdi Sebut Layanan Informasi Hukum Cepat

Ia juga mengatakan wisatawan domestik merupakan pilihan yang tepat untuk merevitalisasi pariwisata daerah.

“Meskipun kami ingin menarik wisatawan asing, kami tetap memaksimalkan wisatawan domestik sebagai alternatif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan upaya revitalisasi sektor pariwisata membutuhkan sinergi yang melibatkan banyak pihak.

Baca Juga: Dukung Aplikasi e-Berpadu, Fatmawati Rusdi Sebut Layanan Informasi Hukum Cepat

Roem mengatakan Makassar Direct Sale Yogyakarta merupakan salah satu upaya mempromosikan pariwisata di daerah.

“Karena sebenarnya pendapatan dari sektor pariwisata khususnya perhotelan masih menjadi fokus kami dan menjadi kontributor yang signifikan,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima paling lambat Jumat, 29 Juli 2022 sore.

Roem mengatakan Makassar Direct Sale Yogyakarta akan dilaksanakan pada 25-27 Juli 2022.

“Ada 20 vendor yang berpartisipasi, diantaranya 18 hotel dan 2 travel agent yang tergabung dalam Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulawesi Selatan,” ujarnya.

“Makassar Direct Sale menghadirkan sekitar 75 pembeli, mulai dari perusahaan travel hingga anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN),” pungkasnya.

Source: makassar.terkini.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button