Pernah Dikunjungi Lee Kwang Soo, Lobster Shop Pak Sis Timang Punya Cita Rasa Khas yang Bikin Lidah Gemetar - WisataHits
Yogyakarta

Pernah Dikunjungi Lee Kwang Soo, Lobster Shop Pak Sis Timang Punya Cita Rasa Khas yang Bikin Lidah Gemetar

Suara.com – Bukan rahasia lagi kalau Gunungkidul dikenal dengan pantainya yang memukau. Bukan hanya apa yang disajikan di sana yang bisa membuat Anda jatuh cinta.

Salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Gunungkidul adalah Kedai Lobster Pak Sis Timang. Restoran yang menyajikan lobster laut ini bahkan pernah dikunjungi oleh aktor terkenal Korea Selatan Lee Kwang Soo pada tahun 2017 silam.

Lobster laut yang disajikan bersumber langsung dari Pantai Timang yang tak jauh dari restoran. Lobster yang disajikan sangat segar karena dibuat segar saat ada yang memesan.

Lobster hidup dipotong menjadi dua lalu digoreng kurang dari 10 menit untuk mempertahankan teksturnya. Lobster kemudian dibumbui dengan saus spesial Pak Sis.

Baca juga: Anya Geraldine Tunjukkan Cara Membaca Buku Berbikini di Pantai, Mobil Netizen Ngezoom Tak Habis

Hidangan lobster dekat Pantai Timang (Suara/Hiromi)Hidangan lobster dekat Pantai Timang (Suara/Hiromi)

“Sausnya Pak Sis bikin sendiri, jadi spesial di sini. Banyak orang mengatakan itu adalah sejenis saus Padang, rasanya bisa digambarkan sebagai kombinasi lezat antara manis, pedas, dan asin. Awalnya dibuat di sini.” Kawer, salah seorang karyawan Restoran Lobster Pak Sis, kepada Suara.com, Jumat (12/2/2022).

Makanan laut yang disajikan dijual dalam bentuk paket. Pembeli dapat membeli dari Paket A hingga Paket J.

Paket hanya mencakup lobster atau makanan laut lainnya seperti ikan, udang, dan cumi. Pembeli juga dapat memilih untuk memiliki setengah atau satu kilo lobster.

“Setengah kilogram biasanya bisa untuk dua orang, sedangkan 1 kilogram bisa untuk empat orang.” dia menjelaskan.

Harganya pun bervariasi antara Rp 325.000 hingga Rp 800.000. Paket sudah termasuk nasi, sayur, tahu atau tempe, lalapan, sambal dan minuman.

Baca juga: Ada Bukti Citra Satelit Kasus Dugaan Reklamasi Pantai Melasti

Daftar Harga Kedai Lobster Pak Kak Timang (Suara/Hiromi)Daftar Harga Kedai Lobster Pak Kak Timang (Suara/Hiromi)

Tempat ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Kelezatan lobster yang dibasahi kuah utama juga berhasil menggoyang lidah penikmatnya lagi dan lagi.

“Wisatawan sering datang ke sini dari berbagai daerah dan negara. Turis dari Malaysia, Singapura, India cukup sering datang ke sini.” Kata Kawer.

Rumah makan yang terletak di Jalan Pantai Timang, Kecamatan Tepus ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup sekitar pukul 20.00.

Tertarik untuk mencicipi kelezatan lobster laut di Toko Lobster Pak Sis yang dicicipi oleh Lee Kwang Soo?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button