Main ke objek wisata Rowo Jombor Klaten, cek daftar wahana dan harganya Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Main ke objek wisata Rowo Jombor Klaten, cek daftar wahana dan harganya Solopos.com

Main ke objek wisata Rowo Jombor Klaten, cek daftar wahana dan harganya Solopos.com

SOLOPOS.COM – Obyek wisata Rowo Jombor Klaten. (Dok Solopos)

Solopos.com, Klaten — Meski warung apung yang dulu menjadi andalan sudah tidak ada lagi, kawasan wisata Rowo Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten tak kehilangan pesonanya.

Apalagi setelah Bukit Sidoguro dibuka kembali pada akhir Desember 2022. Bukit yang dipercantik dan menjanjikan pemandangan Rowo Jombor ini memperluas pilihan wahana bagi wisatawan.

Jangan lewatkan promo menariknya, Mercedes-Benz punya promo akhir tahun yang menarik

Berdasarkan data yang diterima Solopos.commenambahkan beberapa wahana baru untuk menggantikan floating stand. Ada perjalanan perahu tradisional, speedboat, dan skuter listrik.

Perjalanan perahu wisata tradisional ini dikelola oleh Paguyuban Perahu Wisata Tradisional Rawa Jombor yang diketuai oleh Sutomo. Saat wawancara Solopos.comSutomo mengatakan, beberapa waktu lalu ada 46 perahu tradisional di objek wisata Rowo Jombor Klaten.

Beriklan dengan kami

Sementara kurang lebih 10 speedboat beroperasi. Sutomo menjelaskan harga tiket speedboat sama dan berjalan bergantian.

Harga tiket perahu tradisional dewasa Rp 10.000 per orang dan anak-anak Rp 5.000 per orang. Harga speedboat Rp 50.000 per orang per perahu dengan kapasitas maksimal empat orang dewasa atau empat orang dewasa dan satu anak.

Ramalan cuaca Klaten hari ini Wisata Klaten, Grebeg Syawalan Klaten, Bukit Sidoguro, KlatenSuasana mendung sebagian di kawasan wisata Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (10/8/2021). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso).

Sejak 12 Desember 2021, wahana skuter listrik melengkapi fasilitas Rowo Jombor Klaten. Ada 16 skuter listrik yang bisa disewa pengunjung di kawasan Taman Nyi Ageng Rakit.

Bukit Sidoguro menambah fasilitas

Harga sewanya bervariasi sesuai dengan jangka waktu pemakaian yaitu Rp 15.000 untuk jangka waktu 15 menit, Rp 25.000 untuk jangka waktu 30 menit dan Rp 40.000 untuk jangka waktu 60 menit.

Wahana lainnya adalah kawasan kuliner di Plaza Nyi Ageng Rakit sebagai pengganti warung terapung di objek wisata Rowo Jombor Klaten. Tempat ini cocok untuk dikunjungi untuk menikmati sunset.

Beriklan dengan kami

Tak ketinggalan Bukit Sidoguro yang baru dibuka kembali pada 30 Desember 2022. Sebelumnya, tempat wisata ini sempat ditutup sekitar lima bulan untuk dibersihkan.

Dari atas bukit pengunjung bisa melihat pemandangan indah Kabupaten Klaten yang begitu menawan. Kawasan Bukit Sidoguro kini dilengkapi dengan alun-alun kuliner, panggung hiburan, taman bermain anak, dan spot selfie.

Selain itu, ada beberapa paviliun yang bisa digunakan pengunjung sebagai tempat berteduh. Kawasan perbukitan menawarkan pemandangan utama yaitu Rawa Jombor. Tidak hanya pada siang hari, pemandangan ini bisa dinikmati pengunjung hingga malam hari, karena bukit Sidoguro buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Bupati Klaten Sri Mulyani kemudian mengajak berbagai pihak untuk ikut menjaga kebersihan objek wisata agar tetap nyaman dan asri saat acara pembukaan Bukit Sidoguro pada 30 Desember 2022.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button