Mahasiswa Pariwisata USM Kunjungi Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Mahasiswa Pariwisata USM Kunjungi Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang

Mahasiswa Pariwisata USM Kunjungi Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Jurusan Pariwisata Universitas Semarang (USM) berkunjung ke Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang di Jl. Diponegoro No. 202 Mijen, Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang untuk memberikan Kuliah Kerja Lapang (KKL) pada Senin (29/8).

Kunjungan tersebut didampingi oleh direktur program studi USM Tourismus S1, Herman Paninggiran SE MMPar dan seorang dosen USM Tourismus.

Herman mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memperkenalkan prodi S1 ​​pariwisata USM serta mempelajari strategi dan upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang selaku pengelola kawasan wisata Candi Gedong Songo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan selama tahun sempat terpuruk akibat Covid19. pandemi.

“Kerja sama antara akademisi dan pemerintah dalam pengembangan pariwisata merupakan sinergi yang harus dibangun secara berkesinambungan sesuai dengan konsep Pentahelix dalam pariwisata, yang unsurnya adalah akademik, bisnis, komunitas, pemerintah (government) dan media (ABCGM)”, ujar Herman.

Feri Supriyanto, salah satu staf perencanaan di Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang menjelaskan, masyarakat sekitar menghasilkan pendapatan selama pandemi, salah satunya adalah joki kuda.

“Pada masa pandemi, banyak masyarakat di sekitar Candi Gedong Songo yang mendapatkan penghasilan dari wisatawan yang datang ke daerah tersebut, seperti

Menurutnya, mendapatkan sertifikat CHSE, menerapkan protokol kesehatan dan melakukan aktivitas di Candi Gedong Songo belum terlalu membuat pengunjung kembali ke Candi Gedong Songo.

“Selama ini Pemkab Gedong Songo berusaha untuk selalu aktif di media sosial, mengadakan pertemuan dengan stakeholders pariwisata dengan road show di berbagai kota, serta melakukan kunjungan dan lebih mempromosikan Candi Gedong Songo agar menjadi destinasi yang menarik,” dia berkata.

muhaimin

Source: suarabaru.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button