Kapolres Blora melepas ratusan burung di kawasan wisata alam - WisataHits
Jawa Tengah

Kapolres Blora melepas ratusan burung di kawasan wisata alam

BLORA, Akuratmedianews.com – Polres Blora, Polda Jateng mendukung pengembangan wisata alam Puncak Serut Serut di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sebagai bentuk dukungan, Kapolres Blora, AKBP, AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melepas ratusan burung di lokasi, Selasa (9/6/2022).

Hal ini juga sebagai salah satu langkah untuk membangun kemitraan dengan masyarakat dan mendukung pengembangan wisata alam di Kabupaten Blora. Acara tersebut dihadiri Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH, Forkopincam Jiken, Kepala Desa Singonegoro, serta tokoh masyarakat dan perwakilan warga setempat.

Turut hadir Ketua Cabang Bhayangkari Blora, Ibu Jean Fahrurozi, dan Pengurus Cabang Bhayangkari Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengumumkan bahwa kegiatan ini terkait dengan keberhasilan program Pemerintah Kabupaten Blora, khususnya dalam pengembangan wisata alam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan seluruh masyarakat yang mendukung kegiatan ini. Hal ini menjadi perhatian Polres Blora untuk menjaga ekosistem ekologi khususnya populasi burung alami, sekaligus mendukung pengembangan pariwisata di Blora,” ujar Kapolres Blora.

Kapolres Blora menjelaskan, desa yang memiliki destinasi wisata dapat mendukung perkembangan ekonomi daerah. Salah satunya adalah wisata alam Puncak Serut.

“Dengan pelepasliaran burung ini diharapkan dapat berkontribusi pada indahnya suasana di Puncak Serut. Dan saya menyarankan burung yang dilepasliarkan untuk melindungi dan melestarikannya agar bisa berkembang biak,” katanya.

Bahkan, lanjut polisi dengan pangkat dua melati di pundaknya, nanti kalau sudah banyak berkembang mungkin bukan hanya Wisata Puncak Serut saja. Tapi bisa jadi tempat wisata alam lainnya juga memberi makan burung sejoli dan merpati.

Jenis burung yang dilepasliarkan antara lain merpati, tekukur dan kutilang, hingga 200 ekor. Selain melepasliarkan burung, Kapolsek dan rombongan juga membawa merpati ke kandang karantina yang sudah disiapkan. Dengan tujuan agar burung dapat berkembang biak di kandang yang sudah disiapkan.

“Sesuai dengan program pemerintah agar lebih cepat pulih, kita akan bangkit lebih kuat dari desa. Dan semoga desa Singonegoro ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya. Tentunya dengan pariwisata, taraf hidup masyarakat akan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Singonegoro Sarji mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Kapolres Blora.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Kapolres Blora dan jajarannya. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi warga dan kami berharap wisata alam Puncak Serut ini semakin digalakkan,” harapnya. (membuat)

Source: akuratmedianews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button