Desa Wisata Sosromenduran menyambut wisatawan dan sekarang memiliki seragam Bregodo dan gamelan baru - WisataHits
Yogyakarta

Desa Wisata Sosromenduran menyambut wisatawan dan sekarang memiliki seragam Bregodo dan gamelan baru

SuaraJogja.id – Sektor pariwisata kini bergerak kembali pasca pandemi Covid-19, salah satunya wisata budaya. Termasuk Desa Wisata Sosromeduran, Kota Yogyakarta.

Desa yang terletak di kawasan Malioboro ini multikultural dan menawarkan berbagai jenis wisata. Mulai dari wisata budaya dan belanja.

Salah satu kegiatan yang berlangsung setiap tahun adalah Festival Sarkem. Mereka menampilkan karnaval Bregodo dan tarian tradisional yang menjadi ciri khas mereka.

Kini Desa Wisata Sosromenduran sedang bersiap-siap menyambut para wisatawan yang datang setelah mendapatkan seragam Brendono dan seperangkat alat gamelan baru. Kedua hal tersebut didukung oleh PT Patra Jasa sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga: Teras Malioboro 1: Wajah Baru Malioboro yang Jadi Ikon Wisata Jogja

GM Hotel Patra Malioboro, Roni, menyerahkan tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Patra Jasa kepada Kepala Desa Sosromenduran, Agus Joko Mulyono (voicejogja/RafidahR)GM Hotel Patra Malioboro, Roni, menyerahkan tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Patra Jasa kepada Kepala Desa Sosromenduran, Agus Joko Mulyono (voicejogja/RafidahR)

Dukungan ini secara simbolis diberikan pada Jumat (14/10) oleh Hotel Patra Maliboro yang merupakan salah satu unit bisnis PT Patra Jasa. Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh General Manager Hotel Patra Malioboro Roni dan Kepala Desa Sosromenduran, Agus Joko Mulyono.

“Program ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT Patra Jasa. Program ini direncanakan dengan baik dengan harapan dapat terus dilaksanakan dan diadopsi oleh para orang tua di kemudian hari,” kata Roni.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Desa Wisata Sosromenduran, Ipung Purwandari, serta beberapa Forkopimda setempat. Ipung menjelaskan, selama ini para pelaku wisata harus menyewa pakaian jika ingin tampil.

“Kita butuh investor agar wisatawan datang berkunjung. Bantuan yang diberikan sangat berarti karena bisa berdampak positif bagi warga karena senang dan bangga memakai seragam sendiri,” tambah Joko.

Foto bersama penyerahan tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Patra Jasa (voicejogja/RafidahR)Foto bersama penyerahan tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Patra Jasa (voicejogja/RafidahR)

Beberapa pertunjukan dari Desa Wisata Sosromenduran dihadirkan untuk para tamu, diantaranya Karnaval Bregodo oleh warga sekitar dan juga Tari Mangastuti dari Sanggar Paseduluran, Desa Pajesan. Dua pajangan ini berhasil menarik perhatian warga sekitar dan tamu hotel yang berada di lokasi.

Baca Juga: 3 Destinasi Wisata di Jogja yang Penuh Sejarah dan Seru

Desa Wisata Sosromenduran, PT Patra Jasa

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button