Mahasiswa FISIP UB Raih Peringkat Duta Investasi Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Mahasiswa FISIP UB Raih Peringkat Duta Investasi Jatim

Malang, Memorandum.co.id – Wieke Wijayanti, Mahasiswa Komunikasi 2020, meraih Best 2, Duta Investasi Jatim 2022. Satu-satunya Duta Investasi di Indonesia yang berada di bawah naungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu ( DPMPTSP) Jatim.

Wieke menjelaskan, Duta Investasi Jatim harus mendaftar melalui Instagram saat terpilih. Selanjutnya unggah video tentang potensi daerah dalam bahasa Inggris.

Ada sistem gugur untuk pemilihan dan manajemen video. Dari 40 besar, kemudian di Surabaya, mereka tampil langsung di depan dewan juri. Kemudian 16 besar akan dikarantina.

“Kita ulas dulu, pada pemilihan Duta Wisata Kabupaten Malang Joko Roro tahun 2021, saya mendapat predikat sebagai atribut investasi. Saya langsung bekerja dengan DPMPTSP dan di-cover oleh OTP terkait. Jadi saya pergi ke Jawa Timur. Begitulah awalnya,” jelas Wieke, Senin (22/14/2018).

Sebelumnya, Wieke telah menyiapkan video yang disiapkan oleh DPMPTSP Kabupaten Malang. Selain itu juga ke Wisata Gunung Bromo untuk melihat potensi, kegiatan dan proyek yang berpotensi menarik investor.

Ia mengakui prosesnya tidak mudah. Diperlukan untuk menjawab sesi tanya jawab di tempat.

Setelah terpilih sebagai Duta Investasi Terbaik ke-2 untuk Jawa Timur, ia akan membantu melakukan presentasi kepada investor. Apalagi jika ada rencana investasi di wilayah Jawa Timur.

“Saya akan fokus pada bagaimana mengelola media sosial. Bagaimana cara meningkatkan engagement Instagram DPMPTSP,” pungkasnya. (edr/gus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button