MAD UPK BKAD Pertanggungjawaban Mayong dibumbui pujian dan penghargaan - WisataHits
Jawa Tengah

MAD UPK BKAD Pertanggungjawaban Mayong dibumbui pujian dan penghargaan

MAD UPK BKAD Pertanggungjawaban Mayong dibumbui pujian dan penghargaan

Media Suara Mabes, Jepara – Musyawarah Antar Desa (MAD) dibuka langsung oleh Camat Mayong M. Subkhan, S.Sos MH didampingi oleh Kapolsek Mayong Joko Heri dan Danramil 05/Mayong atau diwakili oleh Suwarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang terdiri dari 18 desa di Kecamatan Mayong dan juga Ketua Papdesi Jateng Joko Prakoso SH. Acara berlangsung pada Rabu (25/1/2023).

Dalam sambutannya, Subkhan Camat Mayong mengatakan, “Saya berharap sinergi UPK BKAD di Kecamatan Mayong terus berlanjut dan berkembang seiring waktu dengan momentum saat ini dan di tengah isu transformasi,” ujarnya.

Sementara itu, pidato Ketua Papdesi Jateng Joko Prakoso justru lebih memperhatikan kekompakan UPK se-Kabupaten Jepara.

Ia juga mengatakan, perlu diketahui dari mana asal dana BLM awal PNPM MPd tahun 2007 sebesar Rp 17 miliar dan mampu berkembang menjadi Rp. 90 Miliar di Kabupaten Jepara hingga akhir tahun 2022 bukanlah hal yang mudah dan patut mendapat pengakuan.

Sedangkan dari dana BLM yang diterima hingga akhir tahun 2014, kabupaten Mayong sendiri berkisar antara Rp 2,5 miliar hingga Rp 2,5 miliar pada tahun 2022. Ini menunjukkan keseriusan pengurus UPK PNPM MP, jelasnya.

“Pria yang akrab disapa Mas Joko itu juga mengatakan: jangan berhenti di tengah jalan, lawan transformasi sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.”

Tahun depan insyaallah kita coba upgrade ke sepeda motor di tahun 2024 dan ada event riding bersama dan senam, tambah Joko.

Selain acara tersebut, juga dibentuk lembaga BKAD periode 2023-2027 yang akan dipimpin oleh pimpinan MAD perangkat desa Mayong Lor, H. Budi Agus Trianto, SP, S.AP.

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan UPK 2022 dan Program Kerja 2023 yang disampaikan oleh Badruddin, H.Hi., selaku Ketua UPK Mayong.

Untuk program kerja UPK, salah satunya adalah menaikkan limit pinjaman tanpa agunan semula dari 10 juta menjadi 12 juta. Selain mengoperasikan tour leader grup SPP ke Tawangmangu dengan 10 bus pada tahun 2023.

Sedangkan menurut Fa’zun Naharil Ehwan, A.Md, Makmur Bersama Mayong selaku Bendahara BUMDESMA menyampaikan progress dan laporan untuk tahun 2022.

Puncak acara berlangsung dengan penarikan hadiah secara tanggung renteng dan pembayaran cicilan sebelum jatuh tempo, total hadiah mencapai puluhan juta rupiah, adapun hadiah berupa kulkas dua pintu, sepeda MTB, smart TV, smartphone dan doorprize bagi peserta yang berpartisipasi. Acara berakhir pada: 14:00 WIB.

(Jusron)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button