10 Pemandangan Wisata Hong Kong yang Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan - WisataHits
Jawa Tengah

10 Pemandangan Wisata Hong Kong yang Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

Matamaja.com//World Traveling – Ketika seorang pengguna situs tanya jawab Quora mencoba bertanya, “Mengapa orang melakukan perjalanan? Memangnya apa yang kamu rasakan saat melakukan perjalanan?”, jawab Jasmin Mous, pengguna lain yang mengaku di profilnya menjelajah dunia sendiri sejak berusia 19 tahun, menjawab dengan detail.
Menurut Jasmin, traveling merupakan kesenangan yang tak tergantikan bagi setiap orang. Kegembiraan melihat dan mencoba hal-hal baru, kebanggaan mengalaminya secara langsung, membawa kegembiraan, kegembiraan, dan cinta ke hati orang-orang.
Lebih dari sekedar membawa tubuh dari satu tempat ke tempat lain, perjalanan melati juga merupakan alat yang ampuh bagi mereka yang ingin tumbuh dan berubah. Karena melihat dunia berarti memperluas cakrawala Anda dengan lebih banyak kemungkinan.
“Anda melihat lebih banyak, tahu lebih banyak, dan menginginkan lebih,” tulisnya. “Kemudian Anda mulai fokus untuk menemukan makna dalam hidup karena Anda mengalami perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Tentu saja kita bisa merasakan semua yang Jasmin sebutkan dengan mengalaminya sendiri. Apalagi jika Anda berkunjung ke Hong Hong.
Ya memang! Sebagai salah satu pusat pariwisata, seni dan budaya di Asia, Hong Kong menawarkan banyak tempat yang menawarkan petualangan baru dengan pengalaman seru yang tak terhitung jumlahnya untuk menambah hidup Anda.
10 Tempat Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan di Hong Kong

1. UNESCO Global Geopark Hong Kong

Semenanjung Sai Kung adalah daerah pesisir dengan pasir putih yang luas. Lautan biru siap menyapu pandangan Anda dari garis pantai hingga garis cakrawala di kejauhan.

Pulau-pulau hijau tak berpenghuni, bukit dan tebing batu vulkanik, serta berbagai geokultur lainnya juga akan menyambut kunjungan Anda di sini.
Hong Kong UNESCO Global Geopark merupakan destinasi yang bisa Anda pilih sebagai titik awal petualangan baru di negara berjuluk “Mutiara dari Timur”. Ini menawarkan sesuatu yang pasti berbeda dari apa yang Anda lihat setiap hari.
Anda dapat mendaki, melintasi perbukitan di Semenanjung Sai Kung, lalu duduk dan bersantai di pantai sambil mendengarkan musik, atau memutuskan untuk berlayar ke sisi lain dengan perahu sambil menyaksikan sinar matahari menetes di pantulan permukaan laut saat senja. .
Geopark Global UNESCO Hong Kong adalah definisi sebenarnya dari lanskap alam yang tenang dan menantang untuk dijelajahi. Dan itu berarti ada banyak petualang baru yang menunggumu di sana.

2. Lintasan, Lau Shui Heung

Jika menurut Anda hiking adalah ide yang bagus tetapi bukit vulkanik dengan tebing terjal terlalu ekstrim sebagai jalan setapak, berbahagialah karena jalan setapak di sekitar Waduk Lau Shui Heung adalah alternatif yang tepat untuk Anda.

Awalnya digunakan untuk mengairi lahan pertanian di dekatnya, Waduk Lau Shui Heung telah lama kehilangan fungsi utamanya. Meskipun demikian, tempat wisata alam ini masih disukai oleh banyak pendaki karena lingkungan yang indah dan keanekaragaman hayati. Pendakian di sepanjang jalur ini hanya memakan waktu setengah hari dengan kecepatan santai.
Rute paling populer adalah rute melingkar yang mengelilingi Shek Au Shan di sebelah waduk. Bagian pendakian jalur ini melalui tangga cukup curam, namun terbuat dari beton beraspal dan relatif pendek.
Selain kemudahan rute, di sini Anda juga akan menemukan area barbekyu dan tempat berkemah di tempat piknik yang populer. Jadi Anda tidak perlu terlalu sibuk mengemas aksesoris. Hanya bersiap-siap dan pergi.
3. Desa Hakka Bersejarah, Lai Chi Wo
Setelah berbaur dengan pemandangan alam yang tenang, lanjutkan petualangan Anda di Hong Kong dengan menyaksikan budaya tradisional setempat. Untuk itu, Desa Hakka di kawasan Lai Chi Wo bisa menjadi pilihan.
Lai Chi Wo berada di lahan seluas satu hektar di ujung timur laut New Territories dan merupakan rumah bagi lebih dari 200 rumah di lereng bukit. Desa ini memiliki sejarah lebih dari 300 tahun dan dibangun oleh klan pendiri daratan Cina.
Lai Chi Wo adalah salah satu yang tertua di Hong Kong di antara pemukiman desa yang terpelihara dengan baik. Keyakinan dan filosofi yang mendalam dari Feng Shui atau Geomansi Cina menunjukkan bahwa penduduk desa telah mengembangkan cara hidup yang selaras dengan alam sejak desa itu didirikan.
Karena itu, Anda juga dapat mengunjungi hutan lebat yang sangat terawat baik yang dikenal sebagai Hutan Feng Shui. Kawasan ini bisa dibilang merupakan kawasan vegetasi terindah di Lai Chi Wo dengan lebih dari 100 jenis tumbuhan asli. Selain itu, hutan ini praktis dapat berfungsi untuk mengurangi risiko bencana alam karena dapat berfungsi sebagai penahan angin kencang, pondasi tanah pencegah longsor, dan resapan air alami.

Sesuai dengan kepercayaan penduduk desa untuk hidup selaras dengan alam, hutan feng shui adalah simbol harapan akan berkah dan keberuntungan.

4. Area dinding

Sekarang mari tambahkan lebih banyak warna pada perjalanan Anda dari sekadar dominasi hijau di Hong Kong. Jalan-jalan di distrik perbelanjaan seperti Yau Ma Tei, Mong Kok, dan Sham Shui Po.

Di sana Anda akan melihat berbagai dinding yang digunakan oleh seniman lokal dan internasional sebagai kanvas untuk mural warna-warni, dari yang menggabungkan instrumen timur-barat hingga mural yang sengaja dirancang untuk menceritakan kisah para pembangun dan profesi refleksi mereka.
Hal ini menunjukkan bahwa seni di Hong Kong tidak hanya hadir untuk menampilkan ekspresi estetis yang memiliki kesan “tinggi”. Tetapi juga sebagai potret kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.
Tentu saja, Anda juga bisa menikmati berfoto – sendiri, bersama pasangan atau bersama keluarga – dengan latar belakang kanvas perkotaan. Ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan ketika Anda kembali ke tanah air.

5.M+
Berbicara tentang destinasi wisata seni, Hong Kong tidak hanya kaya akan seni jalanan, tetapi juga karya-karya yang menggabungkan teknologi terkini, baik dari segi medium maupun estetika. Anda dapat melihat karya tersebut di berbagai galeri seni di Hong Kong termasuk M+

Terletak di Distrik Budaya Kowloon Barat yang menghadap ke Pelabuhan Victoria, M+ adalah museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia. Beragam karya seni di sini berasal dari berbagai daerah mulai dari Hong Kong sendiri, Tiongkok Raya, lokasi lain di Asia dan sekitarnya, termasuk berbagai seni visual, desain, arsitektur, dan gambar bergerak yang menawarkan pengalaman interaktif yang kreatif.
Gedung M+ mencakup 33 galeri dan ruang pameran lainnya. Ada juga fasad yang dilengkapi dengan sistem LED untuk memamerkan koleksinya. Berkunjung ke M+ berarti memberikan mata Anda kesempatan untuk melihat karya-karya seniman visual dari berbagai belahan dunia, yang tentunya akan memperkaya selera dan referensi estetika Anda ketika berhadapan dengan karya seni.

Baca bagian 2

Sumber: coil.com

Source: matamaja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button