Macroscope Indonesia mengajak siswa SMA untuk membenamkan diri dalam karir bisnis digital - WisataHits
Jawa Timur

Macroscope Indonesia mengajak siswa SMA untuk membenamkan diri dalam karir bisnis digital

Macroscope Indonesia mengajak siswa SMA untuk membenamkan diri dalam karir bisnis digital

WAKTU INDONESIA, MALANG – Minat siswa SMA di Kota Malang terhadap bisnis dan usaha digital cukup tinggi. Hal ini terlihat pada seminar Technopreneur dengan tema “Be The Winner by Winning The Digital Market” di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang.

Lebih dari 150 peserta dari SMAN 3 Malang dan SMA lainnya mengikuti seminar tersebut. Mereka sangat antusias dengan pemaparan Osman Chaidir, CEO PT Macroscope Indonesia.

iklan

Osman mengatakan perusahaan tidak perlu lagi bergantung pada jual beli tradisional, tetapi juga harus dapat menggunakan semua platform digital sebagai alat penjualan. Baik itu produknya sendiri, reseller atau dropshipper.

Osman-Chaidir-b.jpg

“Pemasaran bisnis digital tidak terbatas pada TikTok, Instagram, dan media sosial lainnya. Menjual produk melalui website pribadi ke marketplace juga merupakan salah satu bentuk digital marketing,” kata Osman.

Osman juga menjelaskan dasar-dasar pemasaran dan bisnis digital. Menurutnya, sebelum memulai digital marketing, Anda perlu melakukan riset bisnis terlebih dahulu. Paling tidak, analisis tujuan, tantangan, dan risiko harus dipikirkan matang-matang.

“Sebelum Anda memulai aktivitas pemasaran apa pun untuk bisnis digital, alangkah baiknya melakukan riset dasar menggunakan kanvas pembeli pribadi sehingga Anda dapat memiliki pemahaman yang baik tentang perjalanan pembeli,” katanya.

Osman juga menegaskan jika ingin mengembangkan bisnis di dunia dan karir bisnis digital. Misalnya dengan meningkatkan brand awareness, meningkatkan traffic website serta mengoptimalkan SEO dan SEM. Seminar diakhiri dengan dokumentasi peserta.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button