Program Studi Administrasi Vokasi Aktuaria UI mendapatkan pengakuan AAMAI - WisataHits
Jawa Barat

Program Studi Administrasi Vokasi Aktuaria UI mendapatkan pengakuan AAMAI

Depok (ANTARA) – Program Studi Administrasi Aktuaria dan Aktuaria Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia menerima Penghargaan Adiwiyata sebagai Universitas terbaik dengan kontribusi tertinggi bagi perkembangan industri asuransi 2022 oleh Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI).

“Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong program Asuransi dan Aktuaria untuk terus berkarya lebih baik lagi menghasilkan lulusan yang siap bekerja di dunia asuransi. Tidak hanya melalui pengajaran dari fakultas, tetapi juga melalui pengalaman para praktisi yang mengikuti perkuliahan,” kata Direktur Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria Yulial Hikmah, S.Si., M.Si, dalam keterangannya yang diterimanya. pada hari Sabtu di Depok, Jawa Barat.

Ketua AAMAI, Dr. Robby Loho mengatakan, pengembangan sumber daya manusia di bidang perasuransian sangat diperlukan saat ini.

Baca Juga: Mahasiswa Vokasi UI Andika Pratama Juara Abang Jakarta 2022

“Dalam meluluskan profesi ini, kami juga memberikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan dan universitas yang secara konsisten dan sangat berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di industri asuransi pada tahun 2022,” ujarnya.

AAMAI berperan dalam mendukung pemerintah dalam menyediakan, mempersiapkan dan mengembangkan profesional di industri asuransi di Indonesia, sehingga kerjasama dengan perguruan tinggi menjadi penting.

Program Gelar Manajemen Profesi Asuransi dan Aktuaria UI merupakan salah satu program gelar di Indonesia yang terus berupaya menghasilkan SDM yang kompeten dan cepat terserap ke dalam industri di bidang asuransi dan aktuaria setiap tahunnya.

Baca Juga: Pendidikan Vokasi UI, Edukasi Keuangan, Pengelolaan Objek Wisata di Sulut
Baca Juga: Dosen Vokasi UI Adakan Skrining Gizi Remaja Putri di Sembalun, Lombok Timur

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, SE, Ph.D., bangga dengan program gelar Administrasi Asuransi dan Aktuaria yang kembali mengharumkan nama Vokasi UI.

Menurut dia, setelah mendapatkan akreditasi “Unggul” dari BAN-PT, program gelar Manajemen Asuransi dan Aktuaria kini juga telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari AAMAI sebagai bentuk pengakuan bagi lulusan di bidang asuransi.

“Vokasi UI akan terus berupaya meningkatkan kualitas lulusan dengan berbagai pengembangan kurikulum yang juga melibatkan dunia industri dan profesional. Dengan cara ini, lulusan dapat dengan mudah diserap setelah lulus dan memenuhi kebutuhan industri,” kata Padang.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button