Bubur Madura, porsi yang pas untuk sarapan di pagi hari - WisataHits
Jawa Timur

Bubur Madura, porsi yang pas untuk sarapan di pagi hari

Bubur Madura, porsi yang pas untuk sarapan di pagi hari

WAKTU INDONESIA, MADURA – Jika Anda mencari makanan penutup yang manis dan gurih atau bahkan ingin mengisi perut di pagi hari maka Bubur Madura adalah pilihan terbaik untuk dicoba. Makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di pasar tradisional di Indonesia.

Makanan ini telah menjadi barang yang mudah ditemukan di pasar lokal. Anda mungkin menemukan nama yang berbeda di mana-mana, tetapi penyajiannya hampir sama.

iklan

Di beberapa tempat di Jawa Timur, makanan ini dikenal dengan sebutan bubur madura. Ada juga yang menyebutnya Mark atau Jenang. Di Bandung sering disebut dengan Bubur Lemu.

Anda hanya perlu pergi ke pasar lokal dan bertanya di mana makanan dengan nama di atas dan penduduk setempat akan menunjukkan kepada Anda daerah yang harus Anda tuju.

Bubur Madura sebagai starter dan dessert

Budaya lokal yang tidak memiliki makanan pembuka atau makanan penutup berarti hidangan ini bisa disantap kapan saja. Rasanya yang manis dan gurih cocok disajikan dalam suasana apapun.

Set ini terdiri dari adonan tepung beras atau bubur sumsum, bola manis pati singkong atau candil, mutiara tapioka dan ketan hitam. Belum lagi rasa gurih santan dan manisnya atau gula aren sebagai pelengkapnya.

Hidangan ini sangat cocok disajikan di pagi hari. Beragam makanan khas Madura bisa Anda nikmati, bubur Madura di pasar lokal harganya sekitar Rp 5.000.

Cara terbaik untuk menikmati Bubur Madura

Anda bisa menyiapkan makanan ini di rumah atau cukup mengambil sejumlah bahan siap pakai di toko bahan makanan terdekat. Cukup panaskan dan sajikan panas. Hidangan pembuka atau dessert ini juga sangat nikmat jika dinikmati dalam keadaan dingin dengan dibubuhi es batu.

Bubur madura ini adalah pendamping yang pas di pagi atau siang hari yang dingin di musim panas yang terik. Metode apa pun yang Anda pilih, Anda akan merasa seperti sedang menikmati mash yang padat.[punyangandpilihakanmemberikansensasimenikmatibuburyangmantap[punyangandpilihakanmemberikansensasimenikmatibuburyangmantap

Anda juga bisa memakannya langsung di tempat penjual menawarkan dagangannya. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan pengalaman tambahan dan dapat berbaur dengan penduduk setempat serta menikmati keramahtamahan tanpa akhir.

Rasa manis gurih Bubur Madura atau Bubur Sumsum membawa kembali kenangan indah saat berada di negeri lintas khatulistiwa ini. Kehangatan dan keramahan penduduk setempat akan dikenang dan memberikan pengalaman menikmati makanan lokal.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button