HB-BO Gowe Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, 10 Pengendara Dapat Sepeda, Satu Sepeda Motor | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

HB-BO Gowe Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, 10 Pengendara Dapat Sepeda, Satu Sepeda Motor | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


HB-BO Gowe Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, 10 Pengendara Dapat Sepeda, Satu Sepeda Motor Kabid Komunikasi dan Layanan TI Dr. H. Hudiono (memeluk biker Hari Fitri Sulistiyo) dan CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE M Mas’ud Adnan (baju putih) menyerahkan kepada Hari Fitri Sulistiyo kunci kontak simbolik sepeda motor Honda, SE (memeluk Hudiono), pengendara oleh Krian Sidoarjo yang dipasok sepeda motor Honda, Minggu (30/10/2022). Hadir pula anggota DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar (berkacamata nomor dua di sebelah kiri) dan Ning Lia Istifhama. Foto: Bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Acara Ride yang diselenggarakan oleh HARIAN BANGSA (HB) dan BANGSAONLINE (BO) di Yussar Fishing and Playground Tourist Arena di Sidoarjo sukses besar. Ribuan pengendara yang datang dari seluruh Jawa Timur sangat terhibur dan senang. Bahkan wahana HB dan BO tidak hanya memberi makan warga Jawa Timur tetapi juga menggairahkan pariwisata dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), terutama setelah dua tahun dilanda Covid-19.

“Daerah ini dikenal sebagai desa mati karena Lapindo. Namun hari ini kita lihat ternyata ada denyut kehidupan yang sangat baik yang diusung oleh salah satu media yaitu HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE. Sekitar 3.000 orang menghadiri acara ini. Kami melihat banyak UMKM yang terlibat dalam acara ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Hudiono, kepada wartawan, Minggu (30/10/2022).

Hudiono mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji inisiatif dan kreativitas HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE. Menurutnya, wahana yang digagas HB dan BO ini merupakan langkah nyata dan nyata dalam upaya penguatan masyarakat dan mendukung revitalisasi ekonomi warga Jatim.

(Banyak peserta wahana HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINEB juga perempuan. Foto: Bangsaonline.com)

Menurutnya, HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE mampu menerjemahkan salah satu konsep Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. “Gubernur selalu menyebut IKI, yang penting karakter kita inisiatif, kolaborasi dan inovasi. HARIAN BANGSA mengambil inisiatif. Inisiatif itu mahal dan penting,” kata Hudiono lagi.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dini hari hingga pukul 11.00 WIB. Namun, para peserta tampak sangat puas dan senang. Sambil menunggu pengumuman penghargaan, mereka menari dengan riang mengikuti irama nyanyian penyanyi di atas panggung. Maklum, perjalanan berlangsung di arena wisata eksotik Yussar. Banyak peserta yang berfoto selfie dengan latar belakang pesona alam Yussar.

Wahana tersebut ditinggalkan oleh M Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com. Ia mengucapkan terima kasih kepada para Gowesers yang antusias mengikuti acara ini. Namun, mereka berasal dari berbagai daerah. Bahkan ada yang dari luar Jawa Timur.

Namun, Mas’ud Adnan meminta maaf bila banyak kekurangan. “Saya mohon maaf kepada para pebalap, tentunya acara ini jauh dari sempurna. Tidak ada yang namanya gading pecah. Oleh karena itu, jika panitia memiliki banyak kesalahan dan kekurangan, kami mohon maaf. Saya berharap menunggang kuda menjadi olahraga yang menyenangkan, santai dan akrab bagi seluruh elemen masyarakat, sehingga penuh kebersamaan,” ujarnya.

(Si Goweser tampak heboh saat M Mas’ud Adnan pergi. Foto: Bangsaonline.com)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur, Dr. Hudiono yang tadinya rela kikuk. Menurut dia, mantan Kepala Dinas Kesra Jatim ini sangat prihatin dan peka terhadap fenomena pembangunan masyarakat.

“Juga kepada Mas Zahlul Yussar yang bekerja sama dengan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE,” ujar Mas’ud Adnan.

Baca berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button