Kabupaten Tabanan, Kecamatan Baturiti, Bali Belajar di Wisata Setigi, Desa Sakapuk – Sabda News - WisataHits
Jawa Timur

Kabupaten Tabanan, Kecamatan Baturiti, Bali Belajar di Wisata Setigi, Desa Sakapuk – Sabda News

Sekelompok warga Bali yang kaya akan pariwisata saat berkunjung ke Setigi, rela mengikuti untuk menjadi desa miliarder seperti Sekapuk. (Foto: SabdaNews.com)

GRESIK, SabdaNews.com- Untuk kesekian kalinya, rombongan warga Pulau Dewata Bali mengunjungi Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Jumat (8 Mei 2022).

Mereka terheran-heran karena Sekapuk yang dulunya desa tertinggal, kini menjadi desa miliarder. Yang lebih menakjubkan lagi, Sekapuk juga memiliki dua desa wisata cantik yang menggemaskan dan viral hingga mancanegara, yaitu Wisata Alam Setigi dan Wisata Agro Pak Inggih (KPI).

Ketua Delegasi dari Bali I Ketut Matra, SH saat memasuki Bumi Setigi mengatakan, kunjungannya ke Desa Sekapuk ini terkait dengan studi lapangan bimbingan teknis peningkatan kapasitas perangkat desa di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan Bali dengan topik “ Optimalisasi pengelolaan keuangan desa yang transparan dan komprehensif”

“Selain itu juga dalam rangka Peningkatan Bimtek BPD dengan tema Optimalisasi tugas dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam mendukung terselenggaranya pemerintahan desa yang efektif, efisien dan akuntabel,’” jelasnya.

Lebih lanjut, I Ketut Matra mengungkapkan, sesampainya di Desa Sekapuk dan melakukan audiensi dengan Kepala Desa (Kades) Abdul Halim, rombongan berharap agar prestasi Desa Miliarder bisa dibawa ke desa masing-masing.

“Luar biasa Pak Kades Abdul Halim. Desa Sekapuk istimewa dengan dua wisatanya yaitu Setigi dan Agro KPI. Dan setelah mendapat materi, semangat kelompok meningkat dan mereka yakin bisa mengikuti Sekapuk menjadi Desa Miliarder,” ujarnya bersemangat.

Di tempat yang sama ia diterima dengan hangat oleh kepala desa Sekapuk, Abdul Halim, dalam kerangka persaudaraan perangkat desa dari pulau dewata, Bali. Kepala desa yang akrab disapa Ki Begawan Setigi itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah menjadikan Desa Sekapuk sebagai tujuan kegiatan studi banding.

“Terima kasih saudara-saudara, Aparatur Desa dan rombongan BPD di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Desa Kuat, Bangsa Kuat, Negeri Hebat. desa masa depan Indonesia. Membangun desa sama dengan membangun bangsa. Yakinlah, jika desa Sekapuk bisa, maka semua desa Njenengan akan lebih mampu juga,” kata kepala desa yang digadang-gadang menjadi bupati bahkan sempat diusulkan menjadi Wakil Menteri Desa (Wamendes) RI dengan semangat berapi-api. . (editor)

Baca: 33

Source: sabdanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button