Gubernur Khofifah terpesona dengan keindahan Wisata Sentono Gentong Pacitan - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah terpesona dengan keindahan Wisata Sentono Gentong Pacitan

Gubernur Khofifah terpesona dengan keindahan Wisata Sentono Gentong Pacitan

KLIKTIMES.COM | PACITAN – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku terpesona dengan keindahan dan eksotisme wahana wisata alam Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kekaguman itu ia ungkapkan pada Rabu atau lusa singgah bersama rombongan di kawasan wisata religi itu saat melakukan kunjungan kerja, Selasa (1/10).

“Sentono Gentong bagaikan orkestra alam semesta karena memadukan keindahan alam yang sempurna dengan sejarah dan spiritualitas,” ujar Khofifah mengungkapkan ketakjubannya.

Khofifah singgah saat kunjungan kerja ke Pacitan dan meresmikan dua jembatan sementara di Desa Kembang, Kota Pacitan dan Desa Wonodadi, Kecamatan Ngadirojo.

Ia pun menyempatkan diri den kunker untuk bersama rombongan menikmati destinasi wisata unggulan di kampung halaman Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di antaranya wisata alam Sentono Gentong.

“Jawa Timur memiliki banyak tempat yang menawarkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi dan kuliner, sekaligus tantangan bagi penikmat dan penyuka paralayang. Sentono Gentong biasanya dibuka pada bulan Maret untuk menyesuaikan arah angin. Sentono Gentong merupakan wisata yang memiliki sejarah yang kuat. Bisa dibilang wisata alam ya alam, religi ya religi, olahraga ya olahraga,” ujarnya.

Baca Juga: Wisata Sentono Gentong, Permata Tersembunyi di Pacitan

“Kalau ingin melihat ‘kemitraan yang harmonis’, ini contohnya. Kalau kita ingin melihat wisata alam dan paralayang sekaligus punya warisan religi, ini salah satunya,” lanjutnya.

Sebagai wisata religi, Sentono Gentong merupakan tempat ziarah.

Di dalamnya terdapat tong berisi tulang belulang yang dibawa Syekh Subakir dari Persia untuk mengusir roh jahat di Pulau Jawa agar Islam bisa berkembang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button