Dewan Kesenian Situbondo diminta lebih kreatif menarik wisatawan - WisataHits
Jawa Timur

Dewan Kesenian Situbondo diminta lebih kreatif menarik wisatawan

Dewan Kesenian Situbondo diminta lebih kreatif menarik wisatawan

Liputan6.com, Situbondo – Dewan Kesenian (DKS) Situbondo diminta lebih kreatif menciptakan inovasi untuk menarik wisatawan mancanegara.

“Meski sebelumnya sudah sukses menggelar event-event sebelumnya, saya berharap ke depan Dewan Kesenian semakin meningkat kreativitasnya dan tidak berhenti berinovasi,” kata Bupati Situbondo Karna Suwandi, Kamis (1/5/2023).

Ia mengatakan pengurus DKS bisa bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan kegiatan.

Bupati Karna meminta DKS tidak hanya menggelar kegiatan pentas ekspresi seni melalui Panggung Seni Terbuka (PST) yang digelar di Lapangan Situbondo setiap akhir pekan.

“Kegiatan Open Art Stage tidak hanya di alun-alun, tapi juga bisa di tempat lain, seperti Alun-alun Kecamatan Besuki di wilayah barat dan Kecamatan Asembagus di wilayah timur. Dengan begitu kerumunan bisa dibagi dan para pelaku UMKM dan PKL bisa mendongkrak ekonomi mereka,” jelasnya.

Bupati juga berharap Dewan Kesenian Situbondo dan OPD terkait dapat memaparkan kegiatan pemerintah daerah setempat. Salah satunya adalah bagaimana wisata Baluran Merak di Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih bisa menjadi ikon baru.

“Saya ingin Wisata Baluran Merak menjadi ikon baru di Situbondo. Informasinya, pada 14 Januari 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Merak akan berkunjung ke Baluran. Tanggal 9 Januari Gubernur Khofifah juga akan berkunjung ke Merak Baluran,” imbuhnya.

Pawai obor Asian Games 2018 disambut Hadrah Arts setibanya di Situbondo, Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button