Lomba Tembak Bantal, Bupati Kendal Sukses Kalahkan ISSI - Radio Boss Thomson Kendal - WisataHits
Jawa Barat

Lomba Tembak Bantal, Bupati Kendal Sukses Kalahkan ISSI – Radio Boss Thomson Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian lomba memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar di Pantai Sendang Sikucing, Rowosari Kabupaten Kendal, Minggu (Agustus/2022). ).

Lomba Peringatan 17 Agustus 2022 digelar usai event Gowes Pariwisata Ikatan Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal bersama Bupati Kendal yang menarik lebih dari 2.000 peserta dari Kendal dan sekitarnya.

Sementara itu, jajaran OPD, ISSI Kendal dan masyarakat umum mengikuti lomba 17 Agustus yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal tersebut. Di antaranya lomba panjat pinang, balap karung, tarik tambang, dan adu bantal.

Kompetisi diawali dengan tarik ulur antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan ISSI Kendal. Dalam tarik tambang, bagaimanapun, tidak ada pemenang atau pecundang.

Acara dilanjutkan dengan lomba pukul bantal antara Bupati Kendal dengan Ketua ISSI Kendal, Munawir yang dimenangkan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Pada pertandingan keempat, bupati berhasil membiarkan lawan-lawannya jatuh ke genangan air.

Usai mengikuti kompetisi, Dico menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Kegiatan tersebut berlangsung bersamaan dengan kegiatan Gowe bersama ISSI Kendal.

“Jadi ini kegiatan Gowes Bersama ISSI Kendal yang digabung dengan kegiatan kemerdekaan 17 tahun. Ada lomba, ada panjat pinang dan lain sebagainya. Kami dan teman-teman ISSI dan OPD kami melakukannya. Karena ISSI dulu curang, jadi tidak ada yang menang,” canda bupati.

Bupati menegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Hal ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk bersama-sama pulih dari pandemi Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan positif untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan semangat untuk cepat pulih dan bangkit lebih kuat, masyarakat Kendal bisa menyongsong kehidupan yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Bupati Dico M Ganinduto bersama Presiden ISSI Kendal Munawir menyerahkan secara simbolis penghargaan sepeda motor kepada pemenangnya, Minggu (21/8/2022)Bupati Dico M Ganinduto bersama Presiden ISSI Kendal Munawir menyerahkan secara simbolis penghargaan sepeda motor kepada pemenangnya, Minggu (21/8/2022)

Sementara itu, Direktur ISSI Kendal Munawir mengatakan Gowes Wisata diikuti sekitar 2.140 peserta. Peserta berkuda tidak hanya berasal dari Kendal tetapi juga dari luar Kendal antara lain Jakarta, Kuningan, Jawa Barat dan lain-lain.

Munawir menjelaskan, kegiatan ISSI Gowes ini bertujuan untuk mendorong para atlet ISSI yang akan melaju ke Kejuaraan Porprov Jateng 2023 mendatang.

“Juga untuk mendorong komunitas bersepeda Kendal untuk mendapatkan lebih banyak dukungan dari masyarakat,” katanya.

Di Gowes bersama ISSI Kendal, dua sepeda menjadi hadiah utama, hadiah lainnya adalah sepeda gunung, lemari es, kipas angin dan lain-lain (menang).

Source: bosthomsonkendal.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button