Pemkab Bogor tangani banjir di tiga kawasan permukiman di Cibinong - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Bogor tangani banjir di tiga kawasan permukiman di Cibinong

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah melakukan pengendalian banjir di tiga pembangunan perumahan di Kecamatan Cibinong dengan menyedot genangan air dengan pompa.

“Dalam jangka pendek, misalnya di Mutiara Hijau Residence, dengan membersihkan sampah di saluran pembuangan di depan Hotel Sayaga, kemudian menyedot air dari hotel dan kawasan pemukiman,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda ( Setda) Kabupaten Bogor, Nuradi, merintis penanganan banjir, Rabu.

Menurut dia, berbagai otoritas seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR), Wilayah Permukiman dan Permukiman (DPKPP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) ) terlibat dalam menangani banjir ini. . ).

Baca Juga: DPRD Bogor Minta Pimpinan Tangani Banjir di Tiga Perumahan Cibinong
Baca Juga: Hujan deras Banjiri Tiga Rumah di Cibinong, Bogor

Nuradi mengatakan penanganan tidak hanya dilakukan dalam jangka pendek, tetapi juga dibahas secara intensif melalui pertemuan bersama antar pejabat daerah.

“Bersama PUPR dan DPKPP juga akan kita bangun tanggul dan cek sumur, kita cari solusi untuk menaikkan anggaran,” jelas Nuradi.

Ketinggian air sekitar 120 sentimeter sejak Senin (15 Agustus), mulai surut pada Selasa malam setelah penanganan bersama.

Sebelumnya, tiga kawasan perumahan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni Nirwana Golden Park, Mutiara Hijau Residence, dan Grand Cibinong, tergenang sepanjang hari akibat tersumbatnya gorong-gorong.

Baca juga: Perumahan BPI Bogor Terendam Banjir 1,2 Meter

“Jadi ada gorong-gorong yang tersumbat. Ada sampah dan juga dari bahan bangunan hotel. Ini sedang dibersihkan sekarang. Dengan kondisi mendung kembali, dikhawatirkan banjir akan berlangsung lebih lama,” kata Camat Cibinong Rusliandy di Bogor. Selasa.

Air setinggi sekitar 120 sentimeter itu membanjiri puluhan rumah yang terletak tak jauh dari gedung Hotel Sayaga. Saat ini hotel tersebut sedang dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, PT Sayaga Wisata.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button