Lokasi, tiket, dan aktivitas menyenangkan - WisataHits
Yogyakarta

Lokasi, tiket, dan aktivitas menyenangkan

Yogyakarta dikenal tidak hanya sebagai Kota Gudeg, tetapi juga dengan sejumlah destinasi wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi. Salah satu diantara mereka Agrowisata Bhumi Merapi. Tempat wisata ini memiliki konsep perkebunan, pertanian dan peternakan.

Uniknya, kawasan wisata ini berada di atas lahan seluas 5,2 hektar yang memiliki sejumlah area foto estetis. FYI, tempat ini populer di kalangan anak muda. Nah jika anda tertarik untuk mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi sebaiknya membaca ulasan lengkapnya terlebih dahulu ya.

Lokasi dan Rute Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruBerfoto di Agrowisata Bhumi Merapi (Instagram.com/anisadheaa)

Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Sawungan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata populer di Yogyakarta ini mudah dijangkau dengan kendaraan karena letaknya yang strategis. Namun, gunakan kendaraan pribadi untuk bepergian ke sini karena angkutan umum jarang digunakan. Kecuali ojek on line.

Cara termudah untuk menuju Agrowisata Bhumi Merapi adalah melalui Jalan Kaliurang. Sebelum membayar tiket masuk kawasan wisata Kaliurang, silahkan cari petunjuk arah menuju Agrowisata Bhumi Merapi. Ikuti saja jalan dan Anda telah tiba di tempat.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Keluarga Tahun 2022, Mana Favorit Anda?

Waktu operasional dan harga tiket

Agrowisata Bhumi Merapi: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruPotret Agrowisata Bhumi Merapi (Instagram.com/agrowisatabhumimerapi)

Taman Rekreasi Agriwisata Bhumi Merapi buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Jika Anda tidak menyukai situasi yang ramai, Anda bisa datang pada hari biasa, yaitu dari Senin hingga Jumat. Anda bisa puas bermain di sana.

Seperti tempat wisata lainnya, Agrowisata Bhumi Merapi membutuhkan tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Ini sudah termasuk biaya bermain semua wahana. Wah, seru banget ya? Ditambah lagi, wahana yang ditawarkan keren dan seru lho!

Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Agrowisata Bhumi Merapi: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruAgrowisata Bhumi Merapi (instagram.com/agrowisatabhumimerapi)

Ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Agrowisata Bhumi Merapi. Terutama terkait dengan peternakan, pertanian, perkebunan dan wilayah instagic. Yuk langsung saja intip daftar aktivitas Agrowisata Bhumi Merapi yang seru untuk dicoba!

1. Berinteraksi dengan hewan

Sebagai wisata edukasi, Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan tempat dimana wisatawan dapat belajar peternakan. Awal ada ternak, seperti kelinci dan kambing ettawa. Disini anda juga diajak untuk memerah susu kambing, mengolah pakan ternak, mengolah susu menjadi yoghurt.

2. karyawisata

aktivitas karyawisata sering diadakan di Agrowisata Bhumi Merapi khususnya untuk anak-anak sekolah dasar. Dengan konsep edukatif dan beragam flora dan fauna yang lucu, kawasan ini cocok untuk anak-anak yang ingin berlibur sekaligus mempererat silaturahmi.

3. Proses pembuatan kopi

Bagi pecinta kopi, Agrowisata Bhumi Merapi juga menghadirkan proses pembuatan kopi luwak. Anda juga dapat membeli produk kopi luwak untuk dibawa pulang.

4. Selfie di spot foto yang berbeda

Tour Yogyakarta ini juga dilengkapi sejumlah spot foto keren. Beberapa noda Instagramable di sini, seperti rumah hobbit, paviliun, hingga bangunan bergaya Eropa dan Santorini, banyak digandrungi anak muda.

Nah, itulah ulasan tentang Agrowisata Bhumi Merapi di Yogyakarta yang bisa menjadi ide wisata di akhir pekan. Jadi kamu tidak hanya bisa makan gudeg tapi juga singgah di destinasi ini selama liburan di Yogyakarta.

Ayo temukan rekomendasi tempat wisata lainnya di IDN Times. Ada banyak referensi tempat disini instagic yang dapat Anda kunjungi.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Keluarga Tahun 2022, Mana Favoritmu?

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button