Rekomendasi wisata gratis di jember jawa timur cocok untuk liburan tahun baru bersama keluarga dan pasangan - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi wisata gratis di jember jawa timur cocok untuk liburan tahun baru bersama keluarga dan pasangan

Rekomendasi wisata gratis di jember jawa timur cocok untuk liburan tahun baru bersama keluarga dan pasangan

SurabayaNetwork.id – Masih bingung mau liburan tahun baru kemana? Mereka ingin pergi ke pantai, tetapi cuaca tidak mendukung sehingga menyebabkan kelaparan di pantai.

Tenang, artikel ini berisi rekomendasi wisata gratis di Jember Jawa Timur. Cocok untuk liburan tahun baru bersama keluarga dan pasangan dan tentunya bersama teman.

Seperti diketahui, akhir tahun adalah tentang berkumpul dan jalan-jalan bersama. Jadi jangan heran jika banyak tempat yang ingin kamu kunjungi.

Biar nggak tiap tahun mampir ke sana, coba deh rekomendasi travel gratis yang dijamin bikin penat dan bebas stres. Selain itu, mereka yang tinggal di ibu kota pasti harus mengunjungi wisata ini.

Seperti dikutip SurabayaNetwork dari laman Facebook Jember-kota kecilku.

1. Baju renang puncak

Puncak badean merupakan destinasi wisata gratis di Jember yang saat ini sedang digandrungi wisatawan bahkan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Meski destinasi ini gratis, Puncak Badean merupakan tempat wisata gratis berbasis permainan air (river games). Air terjun dan agrowisata. Lokasi sasaran ini berada di Desa Badean, Bangsalsari.

2. Desa Durian

Kampung Durian Pakis menjadi salah satu rekomendasi wisata Jember jika ingin nuansa alam namun tetap Instagrammable. Tempat wisata ini berada di areal perkebunan warga desa Pakis, kecamatan Panti.

3. Situs dulang

Situs Duplang merupakan wisata edukasi di Jember yang sangat direkomendasikan sebagai destinasi liburan keluarga. Karena situs Duplang merupakan situs arkeologi pada masa Megalitikum.

Terdapat banyak batu purbakala yang pertama kali ditemukan pada abad ke 10. Situs tersebut terletak di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa.

4. Museum Surat

Satu lagi wisata di Jember yang bisa memberikan nilai edukasi bagi pengunjung yang datang. Namanya Museun huruf Jember.

Sejarah Museum Huruh Jember lahir dari kepedulian terhadap generasi penerus. Tentang keberlanjutan, aksara dan dialektika di nusantara. Lokasinya di Jalan Bangsawan Solo No.27, Tegal Boto Lor, Sumbersari.

5. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan merupakan salah satu wisata yang masih alami. Air terjun ini disuguhi pemandangan yang sangat asri, hijau, asri dan masih alami.

Situs ini terletak di Manggisan, Kecamatan Tanggul.

6. Desa Wisata Kemiri

Pengguna media sosial pagi, DeWi (Desa Wisata) Kemiri juga patut untuk dikunjungi karena ada banyak spot foto lucu untuk ditambahkan konten media sosial.

Suasana pedesaan yang segar persawahan yang menyejukkan mata bisa dinikmati untuk melepas penat.

Terletak di Desa Kemiri, Kecamatan Panti.

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button