Linkrafin asal Jember kembali ke Jakarta sebagai bintang tamu Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI - WisataHits
Jawa Timur

Linkrafin asal Jember kembali ke Jakarta sebagai bintang tamu Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI

JATITIMES – Grup Musik Linkrafin Jember (Lingkaran Kreatif Independen) yang dikenal dengan pertunjukan musik kontemporernya, menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, dan diundang sebagai bintang tamu di Pariwisata Indonesia Pameran Penghargaan Desa (ADWI) akan digelar pada Minggu September (30 Oktober 2022) di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf.

Yudo Andriansyah, pendiri Linkrafin, mengatakan kepada wartawan bahwa sejak Linkrafin memenangkan Kontes Musik You I Kemenrparekraf RI dua tahun lalu, tidak hanya di Jember dan Jawa Timur, tetapi juga di beberapa daerah di luar Jawa, undangan untuk tampil terus berdatangan. yang selalu tampil fenomenal.

Baca Juga: Kronologis Kematian Jerry Hingga Identifikasi Kekasih Sebagai Tersangka

“Alhamdulillah sejak Linkrafin memenangkan kompetisi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dua tahun lalu di mana kami membawakan musik Jember Nusantarana, ternyata banyak daerah di luar Jawa yang tertarik untuk mengundang kami, acara dan programnya untuk diisi,” kata Yudho, Sabtu (29/10/2022) di sela-sela persiapan penampilan pada acara ADWI di Jakarta.

Menurut Yudho, grup musiknya kini menerima tawaran hampir sebulan sekali untuk mengisi acara-acara luar kota dan berkolaborasi dengan institusi besar lainnya. “Akhirnya kami tampil di Belitung Timur September lalu, di mana kami tidak hanya tampil tetapi juga memenuhi misi budaya dengan memperkenalkan musik kontemporer Jember,” kata Yudho bangga.

Bahkan baru-baru ini, kata Yudho lagi, musik Jember Nusantara bahkan dijadikan theme song video promosi AGI (Asosiasi Game Indonesia) dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. “Kami bekerja sama dengan content creator dari Bandung dan Jakarta. Saya juga senang karena video itu diputar secara internasional untuk mempromosikan game buatan Indonesia,” tambahnya.

Dengan tampilnya grup musik Jember Linkrafin di ADWI tahun ini, sudah menjadi kebanggaan tersendiri baginya, meski belum ada desa di Kabupaten Jember yang masuk dalam 50 Besar ADWI, Yudho cukup senang karena Linkrafin akan menjadi salah satunya. artis dalam agenda.

Baca Juga: Ari Lasso Ungkap Kedekatannya dengan Ariel Tatum

“Paling tidak kita akan mengenalkan budaya Jember melalui musik yang akan kita mainkan nanti,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button