Liburan di PIK, olahraga di Pantai Maju atau kuliner di Pantjoran - WisataHits
Jawa Barat

Liburan di PIK, olahraga di Pantai Maju atau kuliner di Pantjoran

Liburan di PIK, olahraga di Pantai Maju atau kuliner di Pantjoran

TEMPO.CO, jakarta – Di ujung utara ibu kota ada kawasan yang kini cukup ramai dikunjungi wisatawan, yakni Kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK. Kawasan yang masuk dalam Pulau Reklamasi ini bisa menjadi destinasi liburan pilihan warga Jabodetabek dan sekitarnya karena memiliki sejumlah atraksi yang ditawarkan.

Terletak di pesisir Jakarta, daya tarik utama kawasan ini tentunya adalah pantai dan lautnya. Ada Pantai Maju yang menawarkan berbagai tempat untuk berfoto, Joging untuk bersepeda.

Ada jalur selebar empat meter yang dibagi menjadi dua bagian untuk memisahkan pejalan kaki dan pesepeda. Berbagai jenis vegetasi ditanam di sepanjang pembatas jalur. Beragam spot juga cocok untuk berfoto.

Berbagai fasilitas juga tersedia seperti mushola, toilet hingga restoran untuk pengunjung. Kawasan ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 22:00 WIB (Senin – Kamis) dan 24:00 WIB (Jumat – Minggu).

Selain Pantai Maju, ada Pantai Pasir Putih PIK 2. Pantai ini sebenarnya termasuk wilayah Dadap, Banten, namun berjarak sekitar tujuh kilometer dari terminal bus TransJakarta, Pantai Maju.

Pantai ini menawarkan pantai berpasir putih dan bisa menjadi pilihan untuk bersantai. Namun, saat ini kawasan pantai tersebut ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Namun wisatawan yang sudah terlanjur datang masih bisa selfie di area pasir putih saja, namun dibatasi oleh pembatas.

Imam, pengunjung dari Jembatan Lima, Jakarta Barat, tak mengetahui penutupan kawasan pantai tersebut. Meski baru pertama kali mengunjungi Pantai Pasir Putih.

“Ingin melihat bagaimana pantainya. Ini pertama kalinya kami ke sini,” kata Imam.

Jika tidak ingin ke pantai, ada kawasan bernama Pantjoran PIK. Kawasan wisata ala Tionghoa ini bisa menjadi tempat bagi pengunjung untuk menikmati berbagai makanan khas Tionghoa dan berfoto di spot-spot yang instagrammable.

Sekitar 500 meter dari Pantjoran PIK merupakan salah satu kawasan Festival Pokemon Jakarta. Pecinta Pokemon bisa memuaskan hasratnya untuk berbelanja dan bertemu dengan karakter favoritnya di sejumlah tempat. Festival ini berlangsung hingga 8 Januari 2023. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa skuter dan sepeda untuk sekedar berkeliling.

Baca juga: Festival Pokémon terbesar di Indonesia hadir di PIK selama sebulan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button