Beberapa tempat wisata alam yang menarik di Pangalengan diantaranya adalah arung jeram - WisataHits
Jawa Barat

Beberapa tempat wisata alam yang menarik di Pangalengan diantaranya adalah arung jeram

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Pangalengan merupakan destinasi wisata populer di Bandung yang letaknya tidak jauh dari kota Bandung, dan wisata alam Pangalengan seperti arung jeram Pangalengan selalu menjadi tujuan wisatawan lokal maupun luar kota. Pangalengan menawarkan nuansa yang menyenangkan dengan getaran yang sejuk.

Buat kamu yang sering traveling untuk menikmati wisata alam, simak rekomendasi destinasi wisata alam seru di Pangalengan berikut ini.

Pineus Tilu Camping Riverside

Kondisi jalan untuk menuju kawasan Pineus Tilu Camping Riverside cukup baik, kawasan ini dikelilingi oleh perkebunan teh, sehingga dapat memudahkan mata pengunjung.

Wisata Pineus Tilu juga menawarkan pengalaman bermalam yang menarik, yaitu berkemah seperti tenda dengan pemandangan sungai dan hutan yang indah.

Sungai ini merupakan aliran dari Situ Cileunca dan sering dilalui oleh wisatawan yang bermain arung jeram atau rafting. Setiap tenda di Pineus Tilu Camping Riverside dapat menampung maksimal 4 orang dan sudah termasuk sarapan di sana.

Situs Cileunca

Selain Camping Riverside Pineus Tilu, kami juga akan secara khusus membahas Situ Cileunca yang telah disebutkan. Suasana di Situ Cileunca sangat tenang dan damai, Desa Pulosari, Pangalengan merupakan lokasi Situ Cileunca, terdapat beberapa kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi pengunjung Situ Cileunca.

Mulai dari arung jeram, flying fox, paintball dan masih banyak lagi yang lainnya. Wisatawan Situ Cileunca juga dapat mengadakan acara seperti reuni keluarga, outbond, camping, rapat kantor, study tour atau tempat pelatihan.

Wisata perahu juga ditawarkan di Situ Cileunca, rute mengarah ke sekitar danau dengan luas 1.400 jam. Untuk akomodasi di sekitar Situ Cileunca Anda bisa menemukan hotel, homestay, villa, cottage dan juga camping.

Hutan Pinus Rahong

Lokasi Hutan Rahong sangat cocok bagi yang sering berfoto. Hutan Pinus Rahong sendiri masih menjadi kawasan objek wisata Pineus Tilu, Hutan Pinus ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan pasti sayang untuk dilewatkan.

Hutan pinus rahong juga bisa menjadi tempat camping bagi wisatawan yang memang ingin mencoba bermalam di kawasan hutan pinus yang asri. Ada juga akomodasi terjangkau di Hutan Pinus Rahong.

Dataran Tinggi Nimo

Gunung Nini adalah tempat dataran tinggi Nimo, tepat di kawasan Banjarsari, Bandung Selatan. Nimo Highland baru dibuka pada Mei 2022 dan uniknya, Nimo Highland menggabungkan berbagai bangunan rumah Santorini dan India. Ada juga jembatan kaca estetis di Nimo Highland.

taman langit

Pangalengan juga memiliki Sky Garden yang menjadi objek wisata hits Pangalengan lainnya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sky park ini untuk berfoto karena latar belakang panorama alam di sini sangat indah dan asri.

Sejauh mata memandang, pengunjung juga bisa melihat kebun teh yang indah dengan gugusan awan. Pengunjung tidak hanya bisa berfoto dan mendaki, tetapi juga berkemah dengan nuansa alam yang sangat indah.

Marionette Windu Panenjoan

Sama seperti tempat wisata sebelumnya yaitu Taman Langit, tempat wisata yang satu ini juga menawarkan pemandangan indah berupa kebun teh yang mempesona. Objek wisata ini menjadi tujuan wisata yang populer karena terdapat sejumlah spot foto estetis mulai dari jembatan kayu yang membelah taman dan juga jendela alami.

Tempat ini juga dekat dengan rumah tempat syuting film horor Servant of Satan yang sangat terkenal.

**) Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button