Nikmati keajaiban tempat wisata terkenal di Parepare akhir pekan ini - Suaraya News - WisataHits
Jawa Barat

Nikmati keajaiban tempat wisata terkenal di Parepare akhir pekan ini – Suaraya News

PAREPARE, Suaraya.news – Walikota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe, mengucapkan selamat berakhir pekan bagi masyarakat Kota Parepare dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Taufan Pawe mengajak Anda untuk menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata terkenal di Parepare.

Diantaranya adalah Kawasan Wisata Tepian Sungai Tonrangeng yang terletak di Desa Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat. Daerah ini terletak di tepi Sungai (Salo) Karajae, tempat diadakannya acara nasional Festival Salo Karajae, baru-baru ini dihadiri oleh puluhan ribu orang.

Lalu ada Masjid Terapung BJ Habibie di Desa Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, yang menjadi ikon religi dan wisata dengan nama Presiden ke-3 Republik Indonesia yang juga putra Parepare, BJ Habibie.

Tidak jauh dari tempat ini, masih di pantai Mattirotasi, ada Taman La Mario, lalu ada Taman Mattirotasi. Tempat yang cocok untuk bersantai dan melepas lelah bersama keluarga.

Lalu ada lagi ikon wisata baru di kawasan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, yaitu Anjungan Cempae. Tempat yang cocok untuk berolahraga di pagi hari, bersantai, menyaksikan matahari terbenam di sore hari, dan berkumpul bersama keluarga di malam hari untuk menikmati berbagai permainan anak.

Jangan lewatkan Kebun Raya Jompie, juga di Kabupaten Soreang. Hutan kota alam terbesar kedua di Indonesia setelah Kebun Raya Bogor ini merupakan tempat pendidikan dan pariwisata.

“Selamat berakhir pekan, semoga kita semua selalu dilimpahkan kesehatan, Salamaki,” ucap Taufan Pawe.

Source: suaraya.news

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button