Tradisi Wulan Kapitu 2023, Wisata Gunung Bromo Ditutup Sampai Kapan? - WisataHits
Yogyakarta

Tradisi Wulan Kapitu 2023, Wisata Gunung Bromo Ditutup Sampai Kapan?

Tradisi Wulan Kapitu 2023, Wisata Gunung Bromo Ditutup Sampai Kapan?

SETIAP HARI – Suku Tengger akan melakukan tradisi Wulan Kapitu 2023, sehingga kawasan wisata Gunung Bromo di Jawa Timur ditutup sementara.

Penutupan itu dilakukan untuk menghormati adat dan budaya Tengger dalam rangka tradisi Wulan Kapitu 2023.

Sebelum ditutup total, kawasan wisata Gunung Bromo akan dibatasi agar kearifan lokal tradisi Wulan Kapitu 2023 dapat terkuak secara khidmat.

Salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Timur, Gunung Bromo harus steril di puncak tradisi Wulan Kapitu. Sampai kapan?

Jadwal Penyelesaian Wisata Gunung Bromo pada Tradisi Wulan Kapitu 2023

Tradisi Wulan Kapitu 2023Kawasan wisata Gunung Bromo dibersihkan dengan kendaraan bermotor selama tradisi Wulan Kapitu. (Foto: Pexels/Alex Borghi)

Ditambah dengan tradisi suku Tengger yang masih berlangsung, wisatawan tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor dan akses ditutup.

Sebagai informasi: Wulan Kapitu atau bulan ketujuh dalam penanggalan Tengger merupakan bulan yang dianggap suci oleh sesepuh atau tokoh masyarakat Tengger.

Selama sebulan, para sesepuh Tengger melakukan “amalan puasa putih” untuk menekan perilaku atau sifat duniawi dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Penutupan kawasan wisata Gunung Bromo untuk menghormati jalannya tradisi adat diberlakukan Instagram @bbtnbromotenggersemeru.

Hallo #sahabmentaritengger, sekedar mengingatkan bahwa tanggal 22 Januari 2023 adalah hari terakhir Wulan Kapitu warga Tengger sob‘ tulis pernyataan itu keterangan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button