Cek disini harga sewa motor to jeep untuk ke gunung telomoyo - WisataHits
Jawa Tengah

Cek disini harga sewa motor to jeep untuk ke gunung telomoyo

Magelang

Gunung Telomoyo merupakan salah satu destinasi pilihan di Jawa Tengah yang relatif mudah dijangkau. Mulai dari sepeda motor hingga jeep, wisatawan dapat mengunjungi Gunung Telomoyo dari berbagai rute.

Gunung Telomoyo dengan ketinggian 1.894 MDPL terletak di Kabupaten Magelang dan Semarang. Untuk menuju gunung ini, Anda bisa melalui pintu masuk di Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Selain itu, wisatawan juga dapat berkendara melalui Dalangan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Wisatawan dapat mencapai puncak dengan sepeda motor atau jeep. Sedangkan pengunjung yang datang dengan mobil bisa parkir di Dalangan.

Wisatawan kemudian dapat menyewa sepeda motor atau jeep untuk sampai ke puncak. Dari atas Anda bisa melihat keindahan Gunung Andong, Merbabu, Ungaran dan lain-lain. Kemudian, saat cuaca cerah, pemandangan Rawa Pening juga akan terlihat.

“Yang kami jual adalah pemandangan atau alam seperti sunset dan sunrise. Jika bekerjasama dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan), LMDH telah memberikan amanah kepada kami untuk memimpin wisata ini,” kata Edi Sutrisno, Manajer Gunung Telomoyo, saat ditemui di pintu masuk melalui Dalangan, Ngablak, Jumat (9/2/2022). .

Menurutnya, pengunjung yang datang dengan mobil harus parkir di Dalangan. Kemudian Anda bisa menyewa sepeda motor atau jeep sampai ke atas. Harga sewa motor Rp 60.000.

“Untuk mobil keluarga mereka harus parkir di sini. Kemudian mereka memiliki dua alternatif jika ingin berkendara, yang pertama menyewa jeep dan yang kedua menyewa sepeda motor,” ujarnya.

Edi menjelaskan alasan mobil pribadi dilarang mendaki Gunung Telomoyo. Salah satunya adalah pengunjung tidak mengetahui kondisi lapangan.

“Menyewa sepeda motor biayanya Rp 60.000 selama 3 jam. Jadi mari kita memberdayakan orang-orang di sini. Yang jaga loket adalah orang sini, setiap kepala keluarga di dusun Dalangan ini mendapat jatah sebulan sekali,” ujarnya.

Tiket masuk Gunung Telomoyo seharga Rp 15.000 per orang. Biaya masuk berlaku untuk hari kerja dan akhir pekan.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya…

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button