Sapa Lumba-lumba di Pantai Cahaya Kendal, Itu Harga Yang Harus Dibayar - WisataHits
Jawa Tengah

Sapa Lumba-lumba di Pantai Cahaya Kendal, Itu Harga Yang Harus Dibayar

Liputan6.com, Kendal – Pantai Cahaya merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Menariknya, wisatawan bisa menyaksikan perlindungan lumba-lumba di pantai ini.

Pemerintah Kabupaten Kendal bersama PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) telah mengelola tempat wisata ini sejak tahun 1999 sekaligus sebagai tempat perlindungan mamalia air khususnya lumba-lumba. Hadirnya pertunjukan lumba-lumba di Pantai Cahaya menjadikan pantai ini sebagai wahana wisata yang lengkap di kawasan Pantura.

Para wisatawan harus menempuh perjalanan 1,5 jam untuk sampai ke pantai ini. Tapi tenang, koneksi jalan menuju Pantai Cahaya cukup bagus, selain itu wisatawan disuguhi pemandangan yang indah saat berkendara menuju Pantai Cahaya.

Para wisatawan hanya perlu membayar Rp 40.000 untuk menikmati keindahan Pantai Cahaya dan bertemu dengan lumba-lumba yang menghuni kawasan pantai ini. Objek wisata ini dikembangkan dengan memadukan hiburan, keseruan bermain di pantai, serta belajar dan berinteraksi dengan lumba-lumba.

Tempat wisata di Pantai Cahaya terbagi menjadi dua, di sebelah timur terdapat water king, wahana air dengan kolam renang yang terdiri dari tiga jenis. Kolam renang anak dilengkapi dengan perosotan, serta ember tumpah yang disukai anak-anak.

Rata-rata kolam renang anak memiliki kedalaman hingga 60 sentimeter. Ada kolam kompetisi enam jalur untuk orang dewasa.

Uniknya, kolam renang di sini berada tepat di pinggir pantai, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan ombak di laut sambil berenang. Selain kolam renang biasa, di objek wisata ini juga terdapat kolam renang yang cocok untuk bersantai.

Para wisatawan yang ingin mencoba relaksasi di kolam renang tidak perlu khawatir tubuh mereka akan terbakar sinar matahari. Kolam ini juga dilengkapi dengan tenda Khadafi yang membuat suasana sekitar menjadi sejuk.

Kemunculan hewan yang diduga lumba-lumba di Sungai Mahakam ini sempat viral di media sosial warga. Diyakini yang terlihat adalah lumba-lumba Mahakam karena sedang berenang di air tawar.

Source: jateng.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button