Liburan akhir tahun, berikut 5 rekomendasi wisata bahari di Jawa Timur - WisataHits
Yogyakarta

Liburan akhir tahun, berikut 5 rekomendasi wisata bahari di Jawa Timur

TEMPO.CO, jakarta – Di penghujung tahun 2022, mencoba liburan pantai bisa jadi pilihan. Jawa Timur memiliki pantai-pantai indah yang mudah diakses dan terbilang murah. Ini 5 wisata bahari Siapa yang akan Anda di Jawa Timur:

1.Gili Labak

Gili Labak adalah Pantai yang terletak di wilayah Sumenep, Madura. Di Gili Labak Anda dapat melakukan berbagai kegiatan rekreasi seperti snorkeling, berkemah, fotografi, menyelam dan masih banyak lagi. Pantai ini buka 24/7 dan yang lebih menarik lagi adalah wisata ini bebas masuk alias gratis.

2. Balekambang

Membaca : Empat pantai mempesona di ujung timur pulau Jawa

Pantai Balekambang merupakan destinasi wisata di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. Anda harus menempuh jarak 60 kilometer dari Kota Malang untuk sampai ke Pantai Balekambang. Untuk mengikuti tour ini anda hanya perlu menyiapkan Rp 10.000 – 15.000 per orang untuk tiket masuk.

3. Pantai Klayar

Memang Pacitan kaya akan wisata alam mulai dari berbagai gua hingga pantai yang indah. Pantai Klajar terkenal dengan keindahan pasir putihnya. Pantai ini terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, sekitar 40 km dari pusat kota Pacitan. Harga tiket masuk ke Pantai Klayar relatif murah yaitu Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk dewasa.

4. Gili Ketapang

Gili Ketapang memiliki keindahan yang mirip dengan pantai-pantai di Lombok. Gili Ketapang memiliki keindahan bawah laut yang mempesona. Pantai ini terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pantai ini menawarkan snorkeling pribadi dan bahkan memancing. Harga tiket ke Gili Ketapang cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang, namun aktivitas lain seperti snorkeling memiliki harga yang berbeda.

5. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso memiliki pasir putih yang indah dengan ombak yang tenang. Pantai ini terletak di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Jika Anda takut kepanasan, pantai ini bisa menenangkan Anda di malam hari. Harga tiket masuk ke Pantai Karanggongso cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Membaca : Berikut 5 wisata alam di Banyuwangi

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button