Liburan akhir tahun di Jawa Timur? Tiga rekomendasi wisata kuliner soto ini bisa kamu coba - WisataHits
Jawa Timur

Liburan akhir tahun di Jawa Timur? Tiga rekomendasi wisata kuliner soto ini bisa kamu coba

PURWOKERTO.SUARA.COM – Apakah Anda menghabiskan waktu liburan Anda di Jawa Timur? Beberapa kuliner soto berikut wajib kamu coba saat ke sini, apalagi menjelang liburan tahun baru. Karena selain menyimpan berbagai destinasi wisata alam, Provinsi Jawa Timur.

Anda juga bisa menghabiskan banyak waktu untuk memilih kuliner para turis. Karena dari ujung timur pulau Jawa di Kabupaten Banyuwangi hingga Tuban Barat dan Ngawi, semua kuliner nikmat tersaji.

Namun tahukah Anda jika dicermati kuliner serupa juga ada di Jawa Timur. Misalnya untuk kuliner soto seperti soto, banyak daerah yang memiliki kuliner lezat dengan konsep yang sama namun rasa yang berbeda.

Nah berikut beberapa rekomendasi kuliner soto khas jawa timur yang patut untuk dicoba.

Baca Juga : Bagaimana odds pertandingan Brunei Darussalam melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Berikut Link Head to Head dan Live Streaming

1. Soto Branggahan

Setelah mencicipi Rujak Soto di Banyuwangi, kita lanjut ke Kediri. Paris van Java ini juga memiliki sajian kuliner khas bernama Soto Banggahan, alasannya tidak biasa karena disajikan dalam mangkuk kecil.

Jadi terkadang saat Anda makan, Anda merasa satu mangkuk kurang dan dua mangkuk terlalu banyak. Tapi jangan salah, kuah soto yang dicampur dengan santan, kuah ayam kampung, dan bumbu-bumbu menjadi pembeda.

2. Rujak Soto

Kuliner yang satu ini memang tidak biasa, bagaimana kalau mencobanya secara normal, Anda bisa menyantap rujak dengan bumbu kacang khasnya yang dipadukan dengan pandan dengan sensasi soto khas banyuwangi.

Baca Juga: Penyesalan Suti Karno Setelah Kakinya Diamputasi, Saya Minta Maaf Kepada Tuhan Ciptaan Saya Patah

Bagi warga Banyuwangi, masakan ini sering dijumpai pada hajatan pernikahan. Hal ini membuat menu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan menikah.

3. Soto Gebrak

Jika dua sop sebelumnya lebih ke rasa yang tidak biasa dari sop ini, yang satu ini sebenarnya punya cara penyajiannya. Karena saat Anda datang, penyajian sop ini akan mengejutkan Anda.

Bagaimana pelanggan tidak terkejut, penjual benar-benar akan menggebrak meja dengan botol kecap setelah menuangkannya ke dalam sup. Tempat paling umum untuk kuliner ini adalah di Malang.

Inilah tiga kuliner soto yang tidak biasa di Jawa Timur yang menggoda saat berkunjung ke kota-kota di provinsi Jawa Timur. Banyak keberuntungan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button