6 Tempat Wisata di Garut Terbaru dan Populer, Simak Rekomendasinya - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata di Garut Terbaru dan Populer, Simak Rekomendasinya

6 Tempat Wisata di Garut Terbaru dan Populer, Simak Rekomendasinya

Merdeka.com – Rekomendasi tempat wisata terbaru dan terpopuler Garut berikut ini bisa Anda jadikan panduan jika Anda berencana berlibur ke kota ini. Garut adalah sebuah kabupaten yang tidak jauh dari kota Bandung. Garut sepertinya sudah dikenal sebagai tempat peristirahatan atau ketenangan sejak zaman penjajahan.

Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin menghabiskan liburan di kota ini. Karena Garut menghadirkan berbagai macam destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Selain itu, Garut juga cukup mudah diakses dari kota Bandung.

Artikel media taboola

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru dan terpopuler Garut yang wajib Anda kunjungi.

2 dari 4 halaman

Wisata Cipanas Garut

Rekomendasi tempat wisata di Garut yang pertama adalah Wisata Cipanas Garut. Kawasan wisata Cipanas Garut menawarkan pemandian air panas alami yang airnya berasal dari gunung berapi aktif yaitu Gunung Guntur. Di sini Anda sangat tepat sebagai pecinta pemandian air panas.

Di kawasan wisata Cipanas Garut terdapat banyak hotel dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Mereka juga memiliki berbagai restoran, taman air, kolam renang dan banyak lagi. Wisata Cipanas Garut cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau berduaan dengan pasangan.

Kawah Papandayan

Tempat wisata di Garut yang direkomendasikan kedua adalah Kawah Papandayan. Wisata yang satu ini rupanya cukup ikonik dan legendaris di Garut. Jika Anda seorang pecinta petualangan alam terbuka, maka Kawah Papandayan adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Di sini pengunjung disuguhi pemandangan indah kawah Altif yang dikelilingi tembok gunung. Uap putih yang terpancar juga menambah keindahan dan nuansa alam.

3 dari 4 halaman

Leuwi Tonjong

Tempat wisata di Garut yang direkomendasikan ketiga adalah Leuwi Tonjong. Terletak di Jayamukti, Cihurip, Garut, Leuwi Tonjong merupakan tempat wisata berupa sungai jernih yang diperas oleh dua tebing batu besar. Karena keindahannya, Leuwi Tonjong terus mengalami peningkatan pengunjung, terutama saat musim liburan.

Air terjun mini dengan bukit yang enak dipandang menyapa Anda di tempat wisata di Garut ini. Diberkahi dengan aliran sungai yang hijau jernih dan udara yang sejuk, Leuwi Tonjong adalah tempat yang tepat untuk beristirahat dari kesibukan sehari-hari.

Kawah Talaga Bodas

Tempat wisata di Garut yang direkomendasikan keempat adalah Kawah Talaga Bodas. Terletak di Galunggung, Sukamenak, Kabupaten Wanaraja Garut, Kawah Talaga Bodas adalah sebuah danau kecil yang terbentuk di atas kawah bekas letusan Gunung Talagabodas sebelumnya. Sepintas kawah ini menyerupai Kawah Putih Bandung, hanya saja relatif belum terjamah.

Akses wisatawan menuju kawah Talaga Bodas juga tidak sulit untuk dicapai, karena sudah ada jalan yang nyaman untuk dilalui tanpa harus mendaki gunung dan bukit. Anda bisa memarkir kendaraan Anda terlebih dahulu 1 kilometer dari kawasan kawah.

4 dari 4 halaman

Lembah Karacak

Tempat wisata Garut yang direkomendasikan kelima adalah Lembah Karacak. Terletak di Jalan Lembah Karacak Margawati, Sukanegla Garut, Lembah Karacak merupakan kawasan hutan pinus yang cocok untuk camping atau berkemah. Keindahan panorama dan kesejukan udara memang tak terbantahkan.

Wisata dengan konsep hutan alam dan perbukitan seperti ini terus menarik minat wisatawan. Menghabiskan malam di Lembah Karacak di tenda yang dihias dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota bisa menjadi pengalaman seru bagi Anda yang berkunjung.

Taman air kata alam

Tempat wisata di Garut yang direkomendasikan keenam adalah Sabda Alam Waterpark. Sabda Alam Water Park Cabang Ran, Tarogong Kaler, Garut merupakan wahana bermain air yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, apalagi jika Anda memiliki anak kecil.

Sabda Alam Waterpark merupakan tempat wisata di Garut dengan lokasi yang cukup strategis dan harga tiket yang terjangkau. Di sini Anda bisa menikmati banyak seluncuran air dengan fasilitas pendukung yang memadai.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button