Libur Tahun Baru Imlek Mau sewa mobil, ini petunjuknya - WisataHits
Yogyakarta

Libur Tahun Baru Imlek Mau sewa mobil, ini petunjuknya

Libur Tahun Baru Imlek Mau sewa mobil, ini petunjuknya

TEMPO.CO, jakarta – Liburan Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Wisatawan biasanya menyewa atau sewa kendaraan untuk memudahkan menjelajahi kawasan wisata. Namun, jangan asal menyewa mobil jika tidak memenuhi persyaratan.

Bahkan, beberapa perusahaan rental mobil atau motor akan menutup mata jika penyewa tidak memiliki SIM, asalkan mobil atau motor dikembalikan dengan selamat dan tanpa cacat atau masalah.

Polda Bali baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada kontraktor persewaan untuk memperketat aturan persewaan bagi wisatawan.

“Kami mengimbau kepada para pemilik tanah, baik turis asing maupun lokal, untuk memiliki SIM dan menaati peraturan lalu lintas,” kata Public Affairs Director Podla Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto di Denpasar, Bali hari ini, Rabu, 18 April 2023.

Pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang melibatkan orang asing yang menggunakan kendaraan sewaan akhir-akhir ini sering terjadi, menurut Satake Bayu. Ini karena penyewa kendaraan tidak memahami aturan lalu lintas termasuk tiket elektronik.

Dia menegaskan, perusahaan persewaan mobil dan motor wajib mensyaratkan penyewa memiliki surat izin mengemudi atau SIM resmi. Keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas juga harus menjadi yang terdepan saat menggunakan mobil rental.

Satake Bayu mengingatkan pengguna kendaraan rental, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, untuk memakai helm berstandar SNI, membawa SIM, menggunakan sabuk pengaman, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, dan menaati peraturan lalu lintas.

“Kalau perlu, pemilik tanah diharapkan bisa membuat panduan,” katanya.

Pemudik selama libur Imlek 2023 harus mengindahkan anjuran polisi agar bisa menikmati aktivitas pascaliburan dengan nyaman.

PEKERJAAN | DI BAWAH

Baca: Libur Tahun Baru Imlek di Kota Lama Semarang, mobil penumpang dibatasi

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button