Sleman Targetkan Pemerataan Kunjungan Wisatawan di Semua Destinasi - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Sleman Targetkan Pemerataan Kunjungan Wisatawan di Semua Destinasi – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Sleman Kabupaten Yogyakarta berupaya menyebarkan kunjungan wisatawan secara merata ke seluruh destinasi wisata di daerahnya, khususnya kunjungan wisatawan ke destinasi di kawasan Sleman barat selama liburan Tahun Baru 2023.

“Selama ini wisatawan lebih banyak mendatangi destinasi di Sleman Utara atau Sleman Timur dan Tengah, sehingga kami berupaya agar kunjungan wisatawan dapat tersebar merata di seluruh destinasi wisata,” kata Ishadi Zayid, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Schlemann, Selasa. .

Menurutnya, destinasi atau objek wisata yang diharapkan ramai dikunjungi wisatawan meski liburan akhir tahun ini adalah destinasi wisata alam di Sleman Utara, Timur, dan Tengah.

“Diperkirakan destinasi wisata yang masih populer di kalangan wisatawan adalah wisata alam seperti Kaliurang, Bunker Kaliadem dan Lava Tour Merapi, Taman Tebing Breksi Prambanan,” ujarnya.

Dikatakannya, wilayah Sleman Barat sebenarnya memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di liburan akhir tahun ini.

“Sleman Barat memiliki destinasi Studio Alam Gamplong di Moyudan, kemudian Buk Renteng di Pura dan sejumlah desa wisata yang menarik,” ujarnya.

Ishadi mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mempromosikan destinasi wisata di Sleman Barat seperti Kenduri Jip di Moyudan.

“Selain itu juga ada Kite Festival dan Van Der Wijck Festival di Selokan Buk Renteng, Tempel, serta event Ngayogjazz di Seyegan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pergerakan wisatawan selama liburan Natal 2022 tercatat sebanyak 65.000 wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di Sleman hingga 26 Desember.

“Selama liburan Natal kemarin, ada pergerakan 65.000 kunjungan wisatawan, sedangkan kami perkirakan pergerakan wisatawan selama liburan akhir tahun ini bisa mencapai 350.000 wisatawan. Mungkin karena beberapa hari ini hujan deras mengguyur Sleman. yang mempengaruhi kunjungan wisatawan,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button