Berbasis Digital, BPR Kurnia Sewon Dampingi Destinasi Kebon Empring - WisataHits
Yogyakarta

Berbasis Digital, BPR Kurnia Sewon Dampingi Destinasi Kebon Empring

Berbasis Digital, BPR Kurnia Sewon Dampingi Destinasi Kebon Empring

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Setelah melalui proses internal selama tiga tahun, BPR Kurnia Sewon akhirnya memutuskan untuk ikut serta dalam pengembangan UKM di destinasi wisata Pasar Kebon Empring. Bank Perkreditan Rakyat Kurnia Sewon juga berkedudukan di wilayah Bantul.

“Setelah rapat dengan pejabat Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, keputusan semakin bulat untuk bersinergi mengembangkan Destinasi Wisata Pasar Kebon Empring menjadi titel mandiri,” kata Kepala Pelaksana BPR Kurnia Sewon Albertus Nojendra, Minggu (18/12/2022). ).

Dengan perkembangan dan pertumbuhan desa wisata, akan semakin banyak UKM yang tumbuh dan mempengaruhi kesejahteraan penduduk setempat. Saat ini terdapat 5.000 UKM yang didukung oleh BPR Kurnia Sewon. Jumlah ini masih kecil karena terdapat lebih dari 138.000 umkm di Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Karman, memaparkan potensi yang ada di Kabupaten Bantul terdapat 253 destinasi wisata, baik yang dikelola swasta maupun pemerintah kota. “Dengan potensi yang ada, peluang BPR Kurnia Sewon untuk memberikan bantuan lebih besar. Destinasi wisata Kebon Empring sendiri sudah ditetapkan sebagai pilot project desa wisata maju,” kata Karman.

Ketua Pengurus Kebon Empring Isnawan mengungkapkan, pembangunan berbasis digital sangat penting karena semua aspek saat ini menuju ke arah digitalisasi. Padahal sebelum acara sudah banyak stan yang dijual yang diperbaiki oleh BPR Kurnia Sewon.

Ditambahkan pula bahwa sejumlah makanan dan minuman yang dijual di tempat ini selalu dipantau oleh pihak pengelola dan memastikan harga tidak melebihi harga di luar. Saat melihat acara pada Minggu (18 Desember 2022), terlihat pengunjung cukup ramai. Dan 32 warung kuliner yang tersedia hampir seluruhnya dapat memenuhi keinginan pembelanja. Yang menarik dari tempat ini adalah letaknya yang dekat dengan sungai, sehingga warga terutama anak-anak bisa bermain air sambil diawasi oleh keluarganya.

Secara simbolis bentuk kerjasama ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama BPR Kurnia Sewon dan penyerahan plakat pembayaran digital Q-RIS.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button