Jumlah pengunjung Candi Borobudur meningkat seiring dengan diadakannya Borobudur Marathon 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Jumlah pengunjung Candi Borobudur meningkat seiring dengan diadakannya Borobudur Marathon 2022

PORTAL JOGJA – Jumlah pengunjung Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah meningkat seiring dengan adanya event olahraga Borobudur Marathon 2022 (BorMar).

Demikian disampaikan General Manager PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Jamaludin Mawardi Unit Ratu Boko (TWC) Borobudur.

Jamaludin mengatakan, jumlah pengunjung Candi Borobudur sebanyak 5.116 wisatawan pada hari pertama pelaksanaan BorMar 2022, Sabtu 12 November 2022, dimana biasanya pengunjung pada hari Sabtu mencapai sekitar 3.000 orang.

Pengunjung Candi Borobudur hanya buka WIB pada pukul 09:00, karena jalur BorMar melewati pintu masuk parkir Taman Wisata Candi Borobudur sehingga tidak bisa buka WIB sebelum pukul 09:00.

Baca Juga: Jadwal Event Trans7 Minggu 13 November 2022: Live Streaming Superbike Race 2 dari Sirkuit Mandalika

“Saya perkirakan pengunjung hari ini lebih banyak dari kemarin, kebetulan juga hari Minggu,” kata Jamaludin kepada ANTARA.

Jamaludin mengatakan dibuka pada jam reguler pada Minggu 13 November 2022, akses menuju taman wisata itu hanya sedikit terganggu, terutama dari arah Yogyakarta, jalan masih ditutup hingga pukul 08:00 WIB.

“Peningkatan pengunjung ini karena keluarga para pelari yang datang dan masuk ke kawasan tersebut,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kehadiran pada hari Minggu biasanya mencapai 3.500 hingga 4.000 orang. Ramalan pengunjung hari ini lebih tinggi dari kemarin.

Jamaludin mengatakan, event BorMar tahun ini mendatangkan peserta yang lebih banyak dari tahun lalu untuk memberikan awal yang positif bagi wisata spot Borobudur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button