Leuwi Tonjong, "permata tersembunyi" epik di Garut . Selatan - WisataHits
Jawa Barat

Leuwi Tonjong, “permata tersembunyi” epik di Garut . Selatan

Garut dikenal sebagai kabupaten yang memiliki sejuta pesona alam. Salah satunya adalah Leuwi Tonjong yang menawarkan pemandangan epik tebing-tebing berbatu tinggi yang terbelah oleh arus sungai yang deras.

Destinasi wisata Leuwi Tonjong bisa menjadi pilihan untuk liburan yang tenang jauh dari keramaian. Terletak di Kampung Rontong, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tempat ini cocok bagi yang mencariharta karun tersembunyiatau permata tersembunyi yang sedang tren di dunia perjalanan saat ini.

Baca juga:

Ada kurcaci yang berlari cepat! Benarkah masih ada 5 teka-teki Indonesia yang belum terpecahkan?

Keindahan Leuwi Tonjong sudah terbukti. Pada tahun 2018, ia meraih Juara 2 Pesona Anugerah Indonesia (API) 2018 kategori Surga Tersembunyi. Sejak saat itu, Pemkab Garut dan Pemkot mulai menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang menarik wisatawan.

Leuwi Tonjong menawarkan ketenangan dari hiruk pikuk orang. Yang terdengar di sini hanyalah nyanyian alam berupa deburan ombak yang mengalir dari Sungai Cihurip. Suara lainnya adalah suara burung di pepohonan di sekitar tanah.

Untuk mengatakanLeuwidantonjongsendiri berasal dari bahasa sunda yang berarti sungai dan dua tebing berbatu di tempat wisata ini.
Halaman selanjutnya….


editor : Ilham Sudrajat

penulis : Haryo Brono

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button