Masyarakat menyambut antusias Reses Bob Sitepu di negeri Pinem Dairi - WisataHits
Jawa Barat

Masyarakat menyambut antusias Reses Bob Sitepu di negeri Pinem Dairi

Dairi,Tuntasonline.com – Warga Desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, antusias menyambut kehadiran Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, SH dari PDI-P Senin (10/11/2022). -Pecahan. di Desa Jambur Tanah Pinem dalam pertemuan sela di daerah pemilihannya.

Dalam kunjungannya ke dapil III Sumut, Bob Sitepu memberikan tiga paket program ambisius, yaitu Bantuan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Renovasi Rumah. Apa yang dijalankan program ini bahkan menyentuh 38 kepala keluarga penerima manfaat di desa Tanah Pinem.

Selain itu, sekitar 400 unit BSPS dialokasikan di Kabupaten Dairi pada tahun itu, yang diterima masyarakat di 18 desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tanah Pinem dan Gunung Sitember.

Demikian disampaikan Ketua Tim Relawan Bams Meteh Sembiring kepada wartawan di Kabanjahe, Rabu siang (12/10).

Selain BSPS, Bob juga memulai program aspirasi berupa pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan desa-desa yang nantinya akan menghubungkan desa Tanah Pinem dan Kampung Jawa.

Selain itu, Ketua Fraksi PDI-P di Komisi V PDRRI ini juga menyumbangkan kegiatan yang bersumber dari aspirasinya berupa pembangunan jalan penghubung antar desa di Tanah Pinem.

Dalam kegiatan tatap muka kemarin, Bob Sitepu juga memberikan berbagai dukungan untuk penguatan masyarakat, khususnya relawan, organisasi pemuda, kelompok perempuan PKK dan dukungan agama, kata Meteh Sembiring.

Segudang ikhtiar Bob untuk pembangunan dan pengembangan wilayah konstituennya tentu menambah kemeriahan acara kumpul-kumpul “pulang” yang digelar kemarin di Jambur, Desa Tanah Pinem, yang disambut antusias oleh ribuan orang sambil mengiringi bernyanyi lewat musik.

“Belum pernah ada acara seperti ini, kami juga kaget dengan apa yang dilakukan Bob Sitepu. Kami bangga memiliki anak Tanah Pinem seperti Bob Sitepu di DPR RI,” kata Tarigan, Kepala Desa Tanah Pinem mewakili warga.

Soal disematkannya putra Tanah Pinem oleh warga kepada Bob Andika Mamana Sitepu, SH, bukan tanpa alasan.

Diketahui, ayah mertua Bob Sitepu berasal dari Tanah Pinem. Hal ini memicu keinginan Bob untuk membantu dan memperjuangkan adanya dukungan pemerintah bagi kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bob Andika Mamana Sitepu dengan rendah hati didampingi Tim Relawan BAMS dan sejumlah kepala desa dari Kabupaten Karo dan Simalungun mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat pusat untuk Dapil Utaranya. Sumatera III termasuk di Kabupaten Dairi.

Selain itu, Bob Sitepu juga melakukannya di Langkat, Karo, Simalungun, Pak Pak Barat, Asahan dan daerah lain yang termasuk dalam Daerah Pemilihan III Sumut, tambahnya.

Tanggung jawab terhadap rakyat di daerah pemilihan merupakan tugas undang-undang yang harus saya laksanakan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat.

Manfaat yang dimaksud Bob Sitepu adalah akibat yang akan dihasilkan dari program ambisius yang ia tetapkan. Selain pribadi, khususnya bagi penerima program BSPS, manfaat masyarakat dari pembangunan jembatan gantung penghubung dan jalan penghubung antar desa tentunya dapat diraih untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jembatan gantung yang menghubungkan desa-desa yang akan dilelang tahun ini untuk pembangunannya tahun depan, bisa menjadi solusi bagi akses sosial ekonomi warga yang selama ini stagnan. Karena bisa menjadi daya tarik wisata baru ke depan dan mempermudah akses warga terhadap pertanian sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

“Diakhir sambutannya, Bob Sitepu yang genap berusia 40 tahun pada 11 Oktober 2022 mendatang berharap agar warga tetap menjaga solidaritas dan kekompakan. Jangan mudah terbawa suasana dan terbawa oleh momen-momen ajakan yang seringkali tidak menguntungkan unsur tertentu,” pungkasnya.

Dalam arisan besar di Tanah Pinem Jambur itu, hadir tokoh-tokoh desa dari seluruh Kecamatan Tanah Pinem, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengurus PAC PDI Perjuangan Tanah Pinem dan relawan BAMS. (kapan harus)

Source: www.tuntasonline.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button