Lebih banyak sensasi! Capolaga, camping santai di tepi sungai Subang yang jernih - WisataHits
Jawa Barat

Lebih banyak sensasi! Capolaga, camping santai di tepi sungai Subang yang jernih

subang

Masih bingung menghabiskan akhir pekan? Tidak ada salahnya menghabiskan waktu berlibur di tempat wisata alam Capolaga yang terletak di Desa Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tidak ada salahnya menghabiskan waktu liburan di tempat wisata alam Capolaga yang terletak di Desa Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Capolaga sendiri berarti Cinta Alam Panaruban dan Olahraga. Lokasinya hanya berjarak 4 kilometer dari pusat keramaian di Sagalaherang.

Wisata alam capolaga ini detik bisa terpukau dengan keindahan alam Capolaga. Pasalnya, wisata alam ini bisa menyuguhkan pemandangan air terjun yang membuat mata sejuk.

Gumaman hutan yang rindang dan gemericik sungai bisa membuat suasana begitu nyaman bagi wisatawan.

Selain pemandangan dan suasana yang sangat nyaman, wisatawan juga bisa menginap di tenda-tenda yang disediakan. Selain itu, mengunjungi tempat wisata alam Capolaga sangat cocok untuk wisata keluarga.

Wisata alam capolaga di subangWisata alam capolaga di Subang Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar

Untuk berkemah sendiri, wisatawan bisa langsung menikmati keindahan Sungai Cimuja. Perkemahan ini sengaja ditempatkan tepat di depan Sungai Cimuja.

Salah satu turis asal Bandung, Wandi, misalnya, sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk pergi berlibur bersama istri dan anak-anaknya. Ia mengetahui wisata alam di Capolaga ini melalui media sosial sehingga tertarik untuk mengunjungi wisata Capolaga.

“Dari Bandung, wisata alam di Capolaga memang sengaja direncanakan karena saya mendapat informasi dari media sosial. Saat saya benar-benar datang ke sini, suasananya sangat bagus dan segar,” kata Wandi dalam sebuah wawancara. detikJabar akhir-akhir ini.

Menurutnya, wisata alam Capolaga sangat ramah dan akan membawa anak-anak. Pagi menjelang siang ia bisa bermain dengan anaknya di air sungai Cimuja.

“Alhamdulillah anak saya akan senang bermain di sungai begitu dia bangun,” katanya.

Selain wisatawan berkemah, wisatawan lain juga bisa berfoto selfie di tempat-tempat menarik di Capolaga. Di sini pun, wisata alam dijadikan destinasi untuk kelas sekolah dan keluarga.

Menurut Pengelola Objek Wisata Alam Capolaga Nandi, luas kawasan wisata tersebut adalah 10 hektare. Dikelola sejak tahun 2002 dan resmi dibuka untuk umum pada tahun 2004.

“Sebenarnya ada tiga air terjun atau air terjun di sini, pertama ada Air Terjun Karembong, Air Terjun Gua Sawyer dan Air Terjun Gua Badak, lokasi ketiga air terjun ini cocok untuk berkemah,” kata Nandi.

Wisata alam capolaga di subangWisata alam capolaga di Subang Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar

Untuk harga tiketnya sendiri, kata Nandi, selain akhir pekan, wisatawan hanya membayar Rp 15.000 per orang, namun saat akhir pekan harga tiketnya Rp 17 ribu. Sedangkan harga untuk camping Rp 40.000 per malam tanpa disediakan tenda.

“Harga sewa tenda untuk camping tergantung kapasitas. Kapasitas tenda hanya untuk tiga orang Rp 150.000, kapasitas lima orang diperkirakan Rp 200.000 dan kapasitas delapan orang Rp. 250.000 semalam,” katanya.

(lezat enak)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button