5 pantai di Lombok yang cocok untuk bersantai bersama keluarga - WisataHits
Jawa Barat

5 pantai di Lombok yang cocok untuk bersantai bersama keluarga

PITA – Pantai Lombok memang tak terbantahkan karena keindahannya. Pasir putih yang bersih, air laut yang menyegarkan, deburan ombak dan pemandangan yang sangat indah menjadi daya tariknya.

Bahkan, pantai sering dipilih sebagai tempat bersantai atau sebagai tujuan wisata yang direncanakan. Apapun tujuannya, pilihan pantai adalah yang tepat.

Jika Lombok menjadi salah satu destinasi wisata hunting pantai Anda, maka jangan lewatkan lima pantai cantik di Lombok ini. Nah, berikut 5 rekomendasi Viva pantai terbaik di Lombok untuk dikunjungi:

1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok memiliki ombak yang cukup besar. Di sini Anda bisa berselancar. Selain itu, ada fasilitas berupa banana boat, windsurfing dan jet ski. Pantai ini juga sangat aman untuk berenang. Lokasi tepi pantai dekat dengan Bandara Internasional Lombok. Karenanya akses menuju pantai ini mudah, kendaraan roda dua dan roda empat bisa lewat.

Pantai yang menyandang nama lengkap Pantai Mandalika Kuta Lombok ini telah dikelola dengan baik. Kondisinya bersih dengan peralatan lengkap. Ada tempat parkir, persewaan papan selancar, toko suvenir, restoran, dan penginapan. Keindahannya memang tak terbantahkan. Pasir putih yang unik menjadi daya tarik utama pantai ini. Lalu ada sejumlah bukit indah di dekat pantai. Air lautnya berwarna biru jernih. Anda dapat melihat terumbu karang di bawah air. Anda bisa berenang, snorkeling atau berjalan-jalan di pantai.

Saat liburan ke sini, yang paling seru adalah mengajak keluarga atau teman-teman. Anak-anak juga diajak ke pantai ini. Waktu yang ideal untuk datang ke sini adalah pukul tiga sore untuk melihat matahari terbenam yang menakjubkan.

Oh ya, ada sedikit cerita tentang Bukit Mandalika di sisi barat pantai. Konon dahulu kala ada seorang putri bernama Mandalika. Sang putri menuju bukit dan melompat ke laut. Hal ini untuk menghindari pangeran yang mengejar sang putri dan berniat menikahinya. Sekarang bukit ini adalah tempat yang tepat untuk melihat keindahan pantai dari atas.

2. Pantai Segar

Setelah Anda datang dari pantai Kuta Lombok namun belum puas bermain air, pantai Seger bisa menjadi pilihan setelah itu. Pantai Seger terletak di dekat Pantai Kuta, Lombok, sekitar 2 km jauhnya. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar di tempat-tempat tertentu. Oleh karena itu, sangat cocok untuk berselancar. Sementara itu, aksesibilitas lokasi cukup baik. Pengunjung dapat menggunakan mobil, sepeda motor, angkutan umum, taksi, dan jasa perjalanan bus.

Pemandangan pantai ini sangat unik. Ada gugusan bukit di sekitar pantai. Kemudian pantai memiliki pasir putih. Selain itu, air lautnya berwarna biru jernih. Selain populer untuk berselancar, Anda juga bisa snorkeling di sini. Lalu ada juga jembatan bambu yang ikonik untuk spot foto.

Saat air surut Anda bisa berjalan kaki ke tengah laut. Jadi Anda bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan cantik berenang. Pantai ini cocok untuk liburan keluarga, termasuk bersama anak-anak. Tak kalah seru jika Anda mengajak teman atau pasangan.

3. Pantai Merah Muda

Wisata pantai keempat di Lombok yang wajib masuk dalam daftar liburan Anda adalah pantai pink Lombok. Terletak di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, pantai ini memiliki pesona tersendiri.

Pantai Pink disebut juga Pantai Tangsi. Pantai berpasir merah muda membentang indah dan indah dengan air biru yang menakjubkan. Warna unik ini tercipta dari pencampuran pasir pantai putih dengan pasir merah yang berasal dari pecahan cangkang organisme foraminifera laut. Tak heran jika pantai ini kemudian lebih populer daripada Pantai Pink. Pemandangan pantai semakin sempurna dengan perbukitan hijau yang mengelilinginya.

Cocok untuk kamu yang ingin mencari background langka yang menarik. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara pukul 08:00 dan 16:00. Kemudian sinar matahari memantulkan warna pink yang begitu cerah dan indah.

Ada biaya sebesar Rp 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing untuk masuk ke lokasi.

4. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu ikon wisata Lombok. Panorama di pantai ini memang indah memikat. Air laut di sini cukup tenang dengan ombak kecil. Jadi aman untuk berenang atau sekedar bermain dan berendam di air. Berhati-hatilah karena ada batasan area untuk berenang.

Cara menuju pantai ini juga sangat mudah. Anda bisa mengendarai kendaraan roda dua dan empat. Jalannya beraspal dan juga mulus. Saat sampai di pantai, Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan. Ada pantai yang cukup panjang. Kemudian garis pantai sebagian dipenuhi bebatuan. Pasirnya putih dan lembut.

Saat berada di sini ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Anda dapat bersantai di bawah sinar matahari. Juga bisa bermain air dan berenang. Kemudian tersedia peralatan untuk snorkeling dan diving. Berselancar juga dimungkinkan. Atau Anda bisa mencoba speedboat. menyenangkan, bukan.

Fasilitas di Pantai Senggigi juga sangat lengkap. Bahkan ada resort dan penginapan di pantai ini. Oleh karena itu, sebaiknya ajak keluarga dan pasangan ke sini. Membawa anak-anak juga bisa menyenangkan. Anda juga bisa pergi berlibur bersama teman-teman.

Jika ingin mampir, waktu terbaik idealnya adalah sore hari. Anda dapat melihat matahari terbenam. Kemudian saksikan matahari terbenam di cakrawala pantai ini.

5. Pantai Gili Trawangan

Nah, yang terakhir mungkin pantai yang paling terkenal di Lombok yaitu pantai Gili Trawangan.

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari tiga pulau tanggul kecil di barat laut Lombok. Trawangan juga merupakan satu-satunya tanggul yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpenduduk sekitar 800 jiwa. Dari ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas wisata yang paling beragam; ‘Tîr na Nôg’ taverna mengklaim Trawangan adalah pulau terkecil di dunia dengan bar Irlandia. Nah, buat kamu yang akan berkunjung, jangan lewatkan bar yang satu ini! Bagian yang paling padat penduduknya adalah bagian timur pulau.

Trawangan memiliki nuansa yang lebih “pesta” daripada Gili Meno dan Gili Air karena banyaknya pesta dengan acara yang berubah dari beberapa lokasi ramai setiap malam. Kegiatan populer bagi wisatawan di Trawangan termasuk scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai timur laut), kayak dan berselancar. Ada juga beberapa tempat di mana wisatawan bisa belajar menunggang kuda di pulau itu.

Tidak ada kendaraan bermotor di Gili Trawangan (seperti dua tanggul lainnya) karena peraturan daerah tidak mengizinkannya. Moda transportasi yang biasa digunakan adalah sepeda (disewakan oleh penduduk setempat untuk turis) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum di Lombok. Untuk menempuh perjalanan menuju dan dari ketiga tanggul tersebut, warga biasanya menggunakan perahu motor dan speedboat.

Keunggulan Gili Trawangan dibandingkan pantai lainnya adalah di pantai ini kita bisa menikmati sunset dan sunrise secara bersamaan. Hal ini dikarenakan Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke timur dan barat serta jarak yang tidak terlalu jauh. Sehingga kita bisa menikmati sunrise dan sunset di pantai ini.

Di Gili Trawangan kita juga bisa melihat seni bela diri tradisional yang disebut presean atau adu tongkat yang biasa ditampilkan di pasar seni Gili Trawangan. Kegiatan wisata paling populer di Gili adalah scuba diving, snorkeling, kayak, dan selancar.(dra)

Source: bandung.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button