Rawa Vertigo Semarang - WisataHits
wisatahits

Rawa Vertigo Semarang

Rawa Vertigo Semarang 1

Lokasi Danau Rawa Pening Semarang dan Rute terdekat dari Jogja

Rawa Vertigo Semarang 2Foto oleh @dhef.eb

Aktivitas: Menikmati keindahan alam Danau Rawa Pening
Jam buka: 24 jam
Harga tiket: Rp 3.000
Kontak:
Akomodasi:
Alamat: Waduk Rawapening, Semarang, Jawa Tengah
Peta Google Maps: Rawa Vertigo Semarang

Secara umum, Rawa Pening adalah sebuah danau yang menjadi tempat penghidupan masyarakat Rawapening, mulai dari produksi eceng gondok, penangkaran ikan di keramba, dll. Namun di balik semua itu, ada sisi menarik yang ternyata disulap menjadi tempat wisata, yakni keindahan panoramanya yang begitu eksotis.

Keindahan Rawa Pening terletak pada kondisi airnya yang tenang, jernih dan pemandangan tanaman eceng gondok yang melimpah. Hal ini menjadi peluang bagi warga Rawpening untuk menawarkan penginapan wisata bahari kepada wisatawan. Dengan setiap kunjungan, wisatawan dikenakan biaya yang tidak mengosongkan kantong. Selain menikmati wisata tirta, wisatawan juga dapat menikmati kelezatan kuliner khas yang ditawarkan di warung-warung di sekitar Danau Rawa Pening.

Baca juga: Ayana Gedong Songo

Pada September 2018, Rawa Pening mengalami kekeringan yang menyebabkan danau mengering. Namun hal itu tidak membuat rawa yang memusingkan itu sepi, malah menjadi ramai karena padang rumput yang tumbuh subur di dasar danau yang kering. Kekeringan di Rawa Pening disebabkan oleh musim kemarau yang panjang selama 3 bulan. Mungkin di musim hujan danau ini terisi kembali.

Rute dari Jogja ke Rawa Pening

Jika Anda datang dari Jogja, cara terbaik menuju Rawa Pening adalah melalui Jalan Magelang. Jarak antara Yogyakarta dan Rawa Pening sekitar 88 km dan dapat ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Ada 3 rute yang bisa kamu ambil, yang bisa kamu tentukan kapan saja rute mana yang akan diambil.

Jika Anda bukan dari Jogja, Anda hanya perlu menyesuaikan lokasi Anda yang bisa ditemukan menggunakan Google Maps.

Baca juga: Rekomendasi Sewa Bus Semarang Terpercaya Dalam Kota dan Luar Kota

Joglosemarkerto waktu kereta api, rute dan harga tiket terbaru ยป

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button