Lakukan evaluasi Mutarlih secara berkesinambungan, KPU Kota Kediri terbitkan 200.272 data pemilih - WisataHits
Jawa Timur

Lakukan evaluasi Mutarlih secara berkesinambungan, KPU Kota Kediri terbitkan 200.272 data pemilih

Nasrudin selaku Bagian Perencanaan Data dan Informasi KPU Kediri saat memberikan keterangan.  (Eko Arif S/ Jatimtimes)
Nasrudin selaku Bagian Perencanaan Data dan Informasi KPU Kediri saat memberikan keterangan. (Eko Arif S/ Jatimtimes)

JATITIMES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar rapat koordinasi pada Kamis (13/10/22) untuk mengkaji pemutakhiran data pemilih yang berlangsung pada 2022.

Rakor yang digelar di Resto Kebun Rodjo, Jln Mayor Bismo, Kota Kediri ini dihadiri Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, Kesbangpol Kediri, Bawaslu Kota Kediri, Dispendukcapil Kota Kediri dan pemangku kepentingan terkait.

Baca Juga: Prodi Sastra Inggris UIN Malang Lakukan Curriculum Review dan Siap Kirim FIBAA

Nasrudin, selaku Bagian Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Kediri, mengatakan dalam pemutakhiran data pemilih Kota Kediri yang terus dilakukan, terdapat 200.272 pemilih. Dimana angka tersebut turun pada tahun 2019 dari tahun sebelumnya sebanyak 201.982 Daftar Pemilih Tetap atau DPT.

Nasrudin mengatakan dari total pemilih terdaftar, terdapat 97.529 pemilih laki-laki dan 102.743 pemilih perempuan yang terbagi dalam 3 kecamatan.

Ia juga mengungkapkan, berdasarkan jumlah pemilih baru di Kota Kediri sebanyak 22.883 pemilih dengan rincian pemilih baru dan pemilih pindah. Kemudian jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat atau TMS genap 24.461. Dan untuk jumlah pemilih yang melakukan perubahan data, genap 45 pemilih.

Baca Juga: Pemkab Kediri Segera Sterilkan Kawasan Wisata Simpang Lima Gumul, PKL Akan Direlokasi

“Masih banyak TMS di kota Kediri. Itu berdasarkan hasil pemutakhiran data pemilih yang sedang kami lakukan di lapangan, termasuk rincian pemilih pindah, meninggal, ganda, tidak diketahui dan menjadi taruna,” katanya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: jatimtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button