LAGU CURUG Banyumas: tiket dan kegiatan - WisataHits
wisatahits

LAGU CURUG Banyumas: tiket dan kegiatan

Harga tiket masuk Curug Song: Rp 10.000

air terjun lagu merupakan air terjun sekaligus kawasan wisata di Kabupaten Banyumas. Lokasi tepatnya berada di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen. Air terjun ini baru dikembangkan secara komersial selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, air terjun ini mungkin agak sulit untuk dikunjungi.

Namun kini telah dibuka kawasan wisata dengan Curug Song sebagai pusat atraksinya. Kawasan ini terdiri dari jalur pendakian dengan berbagai jalur wisata di sepanjang jalan. Mulai dari wahana seperti flying fox hingga spot selfie kekinian, bisa kamu temukan di sini. Semuanya bisa dikunjungi dan diapresiasi sebagai sebuah keluarga.

Tiket Masuk Lagu Curug

Kawasan Wisata Curug Song merupakan kawasan rekreasi ekonomi. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sepuluh ribu rupiah per orang untuk tiket masuk. Turis berjalan di dalamnya menerapkan tiket terpisah. Namun, harganya dijamin selalu terjangkau.

Tiket masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG BAYAN Banyumas

Jam buka

Curug Song buka setiap hari untuk wisatawan umum. Pengunjung bisa datang pada pagi atau sore hari. Waktu terbaik untuk menikmati air terjun adalah sebelum musim hujan. Aliran airnya cukup besar dan airnya jernih.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Lagu Rekreasi Curug

air terjun eksotis di Lembah Kabupaten BanyumasCurug Song merupakan salah satu air terjun yang menjadi pilihan destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kawasan wisata ini menawarkan wisata alam yang cocok untuk segala usia – Foto: Google Maps / – Dedy Nuryansen

Destinasi wisata alam lainnya yang wajib masuk dalam daftar liburan di Kabupaten Banyumas. Inilah Curug Song, air terjun indah di desa Kalisalak, kecamatan Kebasen. Seperti air terjun alami pada umumnya untuk menuju ke area air terjun akan membutuhkan melakukan perjalanan. Ini karena lokasinya agak jauh di dalam hutan.

Namun, yang membedakan Curug Song dengan air terjun lainnya adalah pengembangan kawasan wisatanya. Tanpa ragu, area sebelum lokasi air terjun ini seperti taman bermain di alam. Ada berbagai wahana dan tempat wisata menarik di sini. Curug Song menawarkan sensasi trekking menuju air terjun dengan ‘bumbu’ yang sedikit berbeda.

Baca: Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas dan Tempat Wisata

Jalur pendakian yang panjang

jalur pendakian dibuat senyaman mungkin bagi pengunjung Curug SongJalur pendakian yang tertutup bebatuan membentang sekitar 500 meter dari pintu gerbang masuk menuju lokasi air terjun – Foto: Google Maps / Bandang Darmawan

Tidak semua orang terbiasa berjalan jauh. Sayangnya, kunjungan ke air terjun biasanya tidak jauh dari aktivitas berjalan kaki. Sebagian besar lokasi air terjun hanya bisa dilalui tanpa kendaraan di hutan. Sama halnya dengan air terjun ini.

Untuk menuju air terjun, wisatawan tidak bisa menghindari aktivitas trekking. Namun, trekking di sini disajikan dengan suasana yang sedikit berbeda. Anda bahkan tidak akan merasakan jalur pendakian yang panjang saat berkunjung ke sini.

Jalur menuju air terjun dibuat sebaik dan senyaman mungkin. Ditambah lagi, di sepanjang jalan terdapat perpaduan suasana alam dan wahana rekreasi yang menyenangkan. Spot foto, rest area, taman satwa dan berbagai wahana siap dinikmati. Bahkan jika alurnya melengkung dan naik turun, kaki Anda tidak akan sakit.

Baca: Curug Cipendok Banyumas Pamerkan Keindahan Alam

Wahana rekreasi

salah satu wahananya adalah istana kelinci Berwisata ke Curug Song tidak hanya mengejar air terjun, tetapi juga berbagai wahana wisata. Salah satu wahana yang ditawarkan adalah Istana Kelinci – Foto: Google Maps / – Kreatif inyong

Jalur pendakian menuju lokasi air terjun disulap menjadi semacam taman bermain terbuka. Berbagai jalan-jalan wisata dan situs-situs menarik bertebaran di sepanjang jalan. Sehingga perjalanan menuju air terjun tidak terasa membosankan. Selain itu, wahana wisata yang ada dapat dinikmati oleh semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa.

Taman Margasatwa merupakan salah satu keistimewaan kawasan wisata Curug Song. Ada hewan seperti rusa, monyet, burung hias dan kelinci di sini. Istana Kelinci adalah tempat favorit anak-anak yang berkunjung. Selain bisa memberi makan kelinci, anak-anak juga bisa bermain di dalam kandang.

Wahana lainnya adalah berbagai aktivitas fisik yang seru untuk dicoba bersama keluarga. Ada sepeda air, flying fox, wahana outbond, sepeda gunung, sepeda menantang seperti sepeda gantung. Semuanya bisa dicoba dengan membeli tiket terpisah dengan harga terjangkau.

Baca: Tiket Masuk LOKASI Baturraden dan Wahana

Tempat selfie

pengunjung berpose untuk selfie di salah satu dek selfie Dalam perjalanan menuju air terjun, terdapat berbagai spot foto yang kreatif dan menarik. Semua menawarkan latar belakang pemandangan yang berbeda dan dapat dicoba secara gratis – Foto: Google Maps / Tri Teha

Saat ini kegiatan wisata tidak bisa dipisahkan dari kegiatan selfie atau berfoto bersama. Banyak tempat wisata alam yang membuka area atau spot khusus untuk berfoto. Tempat ini juga sering diwarnai dengan ornamen dan dekorasi yang kreatif. Begitu juga dengan kawasan wisata Curug Song.

Di sepanjang jalur pendakian, pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati spot-spot selfie yang ada. Setiap titik menyuguhkan pemandangan alam yang beragam. Ada juga spot dengan pemandangan langsung air terjun di kejauhan. Pengunjung tinggal memilih spot foto terbaik berdasarkan selera masing-masing.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dreamland Banyumas Water Park

Tujuan Akhir: Lagu Curug

panorama Lagu Curug dari jauhKeindahan Curug Song bergulir menuruni tebing dari ketinggian hampir 20 meter – Foto: Google Maps / May Candra Santosa

Setelah asyik berfoto-foto, jangan sampai perjalanan terhenti. Lanjutkan pendakian ke lokasi. Bahkan dari kejauhan, terlihat pemandangan air terjun yang “ramping” yang mengalir di atas dinding tebing.

Lagu Curug bisa lebih tepat disebut aliran air daripada air terjun. Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan di puncaknya. Debit airnya tidak terlalu besar, apalagi di musim kemarau yang cenderung kering.

Namun, segarnya air dari air terjun ini akan melegakan setelah berjalan-jalan. Pengunjung bisa bermain di aliran sungai yang jernih untuk menyegarkan diri. Ingatlah untuk tidak bermain terlalu dekat dengan air terjun, terutama jika Anda tidak bisa berenang. Kedalaman kolamnya bisa mencapai lebih dari 3 meter lho.

Baca: Tiket Masuk DESA Baturraden dan Berbagai Wahananya

Fasilitas Air Terjun Lagu

Fasilitas umum yang tersedia sangat lengkap. Di area parkir, pengunjung dapat menemukan banyak kios hingga toko suvenir. Mushola dan sejumlah toilet bersih juga tersedia di sepanjang jalur pendakian. Tempat pengamatan dan tempat istirahat bukanlah hal yang aneh.

Wahana wisata yang bisa dinikmati adalah taman satwa, istana kelinci, spot selfie, dan wahana exiting. Ada juga kegiatan seperti sepeda air, kelelawar buah, sepeda gunung dan sepeda suspensi. Selain itu, terdapat taman bermain anak di beberapa tempat.

Baca: 14 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Akses dan Lokasi Lagu Curug

Air terjun ini terletak di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit jika Anda berangkat dari Alun-Alun Banyumas melalui Binangun. Bagi pengunjung yang berangkat dari Purwokerto melalui Kebasen, membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Wisatawan bisa menggunakan mobil, sepeda motor atau sepeda.

Jalan dari desa menuju air terjun dalam kondisi baik. Meski jalannya agak sempit, tidak ada kondisi jalan rusak yang berarti. Jalur pendakian menuju lokasi air terjun juga telah dilengkapi dengan fasilitas jalan yang baik. Jalan beraspal dengan batu dan melintasi berbagai jalan wisata.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button