10 Foto Instagrammable Pantai Ngalur Tulungagung: Tiket, Aktivitas Seru, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Instagrammable Pantai Ngalur Tulungagung: Tiket, Aktivitas Seru, dan Lainnya

10 Foto Instagrammable Pantai Ngalur Tulungagung: Tiket, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Pantai Nalur – Banyaknya tempat wisata alam yang indah di Jawa Timur menjadi alasan utama mengapa wisatawan memutuskan untuk menghabiskan liburannya mengunjungi objek wisata di Jawa Timur.

Pantai Ngalur merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang indah.

Jika berbicara tentang pantai Ngalur, maka pantai ini merupakan pantai yang selalu indah dan belum banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik.

Karena keindahan alamnya yang selalu asri, tak heran jika banyak pihak yang merekomendasikan pantai Ngalur untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur.

informasi Umum

Lokasi : Desa Jengglungharjo, Kecamatan Gunung Tanggung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66283
Kasus: Klik disini
HTML: Gratis
Buka dan tutup: 08:00 – 17:30
Telepon:

Lokasi pantai

Pantai Ngalur Tulungagung terletak jauh dari kota Tulungagung tepatnya di kawasan pegunungan, Jengglungharjo, Gunung Tanggung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur – 66283.

Landmark pantai ngalur via Google Maps @Dwi Astuti Wahyu NurhayatiLandmark pantai via Google Maps @Dwi Astuti Wahyu Nurhayati

Tidak hanya itu, wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Ngalur juga harus melalui beberapa akses yang tidak mudah untuk dilalui. Tak heran jika beberapa wisatawan pernah berkunjung dan menikmati pemandangan alam yang disajikan pantai ini.

Dengan minimnya jumlah wisatawan yang berkunjung, ada keuntungan tersendiri bagi Anda jika datang berkunjung ke tempat wisata di Tulungagung ini.

Karena belum banyak dikunjungi, Anda tidak perlu berbaur dengan orang banyak saat berada di pantai. Minimnya pengunjung yang datang ke pantai Ngalur membuat kondisi pantai selalu tampak bersih dan bebas dari sampah.

Keindahan pemandangan alam Pantai Ngalur saat ini menjadi perbincangan di media sosial. Ini biasanya para pihak yang menghabiskan waktunya berlibur di Pantai Tulungagung.

Kunjungi juga: 26 pantai di Tulungagung

Rute Terbaik Menuju Pantai Ngalur Tulungagung

Dari foto-foto yang mereka posting, Anda akan melihat pemandangan alam pantai Ngalur. Untuk menuju Pantai Ngalur, Anda dapat menempuh dua jalur utama antara lain:

1. Jalur terpendek

Rute pertama adalah rute tersibuk dan teraman. Jalur ini dipilih karena jalan yang akan anda lewati dekat dengan keberadaan pantai ini.

Sebelum menuju ke lokasi pantai, Anda perlu menuju ke jalan yang menuju ke Pantai Sanggar. Sesampainya di jalur pantai, Anda bisa mengambil jalur di sebelah kiri. Jika Anda memilih jalur yang benar, Anda akan diarahkan ke Pantai Pathok Gebang.

2. Jalan desa

Berbeda dengan rute pertama, rute kedua merupakan rute yang rentan dan berisiko. Pertama Anda harus melewati desa tepi pantai Sanggar. Untuk menuju tempat wisata pantai Ngalur, anda bisa bertanya kepada penduduk desa tepi pantai Sanggar.

Saat anda berada di pesisir Ngalur Tulungagung, anda akan menjumpai pepohonan yang rindang dan tumbuh subur di sekitar pantai.Berbeda dengan jalur pertama, jalur kedua merupakan jalur yang rawan dan berisiko. Pertama Anda harus melewati desa tepi pantai Sanggar.

Untuk menuju tempat wisata pantai ini, Anda bisa bertanya kepada penduduk desa tepi pantai Sanggar. Saat Anda berada di Pantai Ngalur Tulungagung, Anda akan menjumpai pepohonan rindang yang tumbuh subur di sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngalur

Pantai Ngalur, TulungagungKeindahan Pantai Ngalur Tulungagung

Berapa harga tiket masuk pantai Ngalur? Anda mungkin tidak menyangka bahwa menikmati pantai indah bak surga ini gratis. Sampai tulisan ini dibuat, tidak ada biaya masuk ke pantai ini.

Anda hanya membayar biaya parkir kendaraan. Sehingga Anda dapat bermain air di waktu senggang Anda tanpa mengkhawatirkan keamanan kendaraan Anda. Anda dikenakan biaya untuk parkir kendaraan ini sangat murah saja RDI 5000 hanya.

Oh iya, kendaraan yang bisa ke pantai ini hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat harus dititipkan di rumah penduduk, karena akses jalan menuju pantai ini hanya jalur pejalan kaki.

Bagi Anda yang tidak ingin berjalan kaki bisa menggunakan jasa ojek berbayar Rp 25.000 Anda bisa dengan mudah menjumpai warga sekitar yang menyediakan jasa ojek menuju lokasi pantai ini.

Semoga kedepan akses jalan menuju lokasi pantai diperbaiki sehingga kendaraan roda empat juga bisa mencapai lokasi pantai.

Keindahan Pantai Ngalur

Keindahan Pantai NgalurKeindahan Pantai Ngalur

Jika anda pernah datang ke pantai ini, anda akan menemukan keindahan alam yang dimiliki oleh pantai tersebut. Karena keindahannya, Pantai Ngalur menjadi tempat wisata favorit masyarakat Tulungagung. Saat Anda berada di pantai Tulungagung ini, Anda akan menjumpai pepohonan yang rindang.

Ditambah dengan adanya pasir putih, keindahan pemandangan alam yang dimiliki Pantai Ngalur semakin terlihat jelas.

Anda dapat menghasilkan foto yang bagus pada kisaran ini. Jika diperhatikan dengan seksama, Pantai Ngalur memiliki garis pantai yang panjang dan melengkung di sekitar tepinya.

Keindahan alam yang eksotis muncul di bibir pantai. Karena pantai Ngalur tergolong pantai laut, maka Anda akan menemukan ombak yang besar.

Anda bisa menikmati jernihnya suara ombak saat berkunjung ke Pantai Ngalur. Demi keamanan, hindari mengambil foto dengan membelakangi laut, hal ini dilakukan agar Anda terhindar dari ombak yang tiba-tiba datang tanpa sepengetahuan Anda.

1. Keindahan alam yang masih alami

Santai Nikmati alam yang masih asli via Google Maps @Ahmad Durriyatan Toyiba134Santai Nikmati alam yang masih asli via Google Maps @Ahmad Durriyatan Toyiba134

Seperti yang sudah dijelaskan, pantai ini berada di tempat yang sangat tersembunyi, untuk bisa sampai ke lokasi pantai hanya dengan kendaraan roda 2 atau berjalan kaki.

Ternyata hal tersebut membuat kondisi pantai ini tetap terjaga keindahannya. Pantai ini masih terlihat seperti pantai perawan yang belum tersentuh modernisasi zaman.

Kita melihat gradasi air laut yang sangat indah, yaitu perpaduan antara biru muda hingga biru tua. Pepohonan rindang masih menghiasi birunya laut, hamparan pasir putih bersihnya juga cukup luas.

Keindahan pantai akan semakin terasa karena bebatuan karang yang tersusun rapat terlihat sangat eksotis, semakin mempercantik pantai ini.

Pantai ngalur ini sangat cocok untuk menjadi tempat ‘pelarian’ dari dunia yang begitu ramai dengan segala hiruk pikuknya. Jika Anda datang ke sini bersama pasangan Anda, maka Anda akan mengerti bahwa arti dunia hanya milik Anda berdua.

2. Ombak yang menenangkan

Nikmati pesona pasir putih bersih via Google Maps @ Citra Marmer TulungagungNikmati pesona pasir putih bersih via Google Maps @ Citra Marmer Tulungagung

Selain memiliki keindahan alam yang begitu mempesona, pantai ini juga memiliki ombak yang menenangkan, karakternya sama dengan ombak pantai selatan lainnya yang cukup kencang.

Karena pantai selatan terkenal dengan ombaknya yang kuat, maka wisatawan harus berhati-hati saat bermain air di pantai ini.

Bagi anda yang ingin berenang atau mandi disini sebaiknya jangan pada saat air laut sedang tinggi, usahakan pada saat air laut surut atau angin tidak kencang.

Lebih baik jika Anda bermain di pantai, tetapi Anda tetap harus berhati-hati. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan bersih, sehingga sangat menyenangkan untuk duduk di atas pasir atau bahkan berbaring di pantai.

Kunjungi juga: Pantai Sinus Tulungagung

Aktivitas Seru di Objek Wisata Pantai Ngalur

Apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai ngalur ini? Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di pantai ini:

1. Temukan foto

Temukan foto yang instagrammableSpot Foto Instagrammable

Pantai ini memiliki banyak spot foto keren yang bisa kamu abadikan dengan kamera ponsel. Anda dapat menjelajahi setiap sudut pantai yang begitu indah.

Di sini, berbagai panorama akan dihadirkan untuk Anda. Anda akan disuguhkan keindahan pantai dengan bebatuan dan pepohonan. Silahkan pilih background yang diinginkan.

2. Pijat refleksi kaki

Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan di sini adalah berjalan-jalan di sepanjang pantai. Ini akan mencerminkan kaki ketika menginjak batu atau bongkahan batu. Namun Anda harus tetap waspada, jangan sampai terpeleset.

3. Nikmati matahari terbit dan terbenam

Menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenamMenikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam

Selain itu, jika Anda datang pada sore hari, Anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Atau Anda bisa berkemah di sini untuk menunggu matahari terbit dari timur. Anda akan disuguhkan pemandangan indah yang tiada duanya.

4. Ayunan

Berayun di bawah pohon di tepi pantaiBerayun di bawah pohon di tepi pantai

Selain asyik bermain di ayunan, spot ayunan ini juga bisa kamu jadikan tempat berpose untuk kamera.

Spot ayunan ini merupakan salah satu spot foto ikonik di pantai Ngalur. Anda bisa berpose dengan berbagai gaya di depan kamera untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik, jangan lupa untuk mempostingnya di akun media sosial Anda

5. Piknik

Terakhir, kamu juga bisa piknik di sini, sambil menikmati keindahan alamnya, kamu bisa menikmatinya dengan duduk santai. Anda bisa menggelar tikar atau duduk pengintai sambil menikmati bekal yang kamu bawa dari luar tadi.

Kunjungi juga: Pantai Popoh Tulungagung

suasana saat air laut surut via Google Maps @Uluq StorySuasana saat air laut surut via Google Maps @Uluq Story

Fasilitas Pantai Ngalur

Karena pantai ini belum terkelola dengan baik maka fasilitas pendukung tempat ini masih belum maksimal, hanya ada fasilitas seadanya di pantai ini, berikut beberapa diantaranya :

1. Warung makan dan kios

Bagi Anda penikmat makanan laut atau seafood, Anda bisa mencoba mampir ke warung makan atau kios yang terletak di pinggir pantai. Aromanya sungguh menggoda, lho.

2. Toilet

Bagi Anda yang ingin pulang atau sekedar bermain pasir pantai, Anda bisa menggunakan toilet yang tersedia.

3. Arbors

Di pinggiran pantai Ngalur terdapat gazebo atau ruangan sederhana yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai menikmati keindahan alam.

* * * * *

Berikut adalah gambaran singkat tentang Pantai Ngalur Tulungagung yang dapat kami sajikan untuk Anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda bersama keluarga atau orang-orang tersayang di akhir pekan atau musim liburan kali ini. Biar lebih terkenal lagi, jangan lupa bagikan artikel ini ke yang lain ya.

Kunjungi juga: Wisata di Pantai Gemah Tulungagung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button