7 Wisata Pantai Indah Dan Terpopuler Di Karimunjawa - WisataHits
wisatahits

7 Wisata Pantai Indah Dan Terpopuler Di Karimunjawa

7 Wisata Pantai Indah Dan Terpopuler Di Karimunjawa

Ada wisata pantai di karimunjawa yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Lantas apa saja nama pantai yang paling direkomendasikan?

Kawasan Karimunjawa masih terkesan asing bagi sebagian orang. Namun, kawasan ini memiliki beragam destinasi wisata yang patut diketahui wisatawan. Keberadaan pantai di Karimunjawa ini semakin membuktikan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan beberapa negara lain.

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan di Laut Jawa yang terletak di wilayah Jepara Jawa Tengah. Salah satu kekhasan kepulauan ini adalah memiliki 27 pulau yang indah. Oleh karena itu, tidak heran jika pulau-pulau cantik ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dari sekian banyak pantai yang ada di sini, ada 7 pantai yang sering direkomendasikan oleh para wisatawan. Dalam hal ini, ketujuh menara pantai tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk itu, wisatawan harus mengetahui keunggulan masing-masing dari ketujuh pantai tersebut.

Pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang sering dipilih oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi yang bosan dengan wisata pantai di daerah lain bisa mencoba mengunjungi salah satu pantai di karimunjawa yaitu :

1. Pantai Pulau Seruni

Pantai Pulau SeruniFoto: Google Maps/Taufik Sae

Sebelumnya telah kami sampaikan bahwa Karimunjawa memiliki 27 pulau yang indah, dan salah satunya adalah Pulau Seruni. Banyak orang percaya bahwa pantai yang indah ini merupakan surga bagi berbagai ikan nemo. Pulau Seruni terletak di sebelah timur Karimunjawa dan letaknya berdampingan dengan Pulau Sambangan dan Pulau Genting.

Pantai di sini dilengkapi dengan hamparan pasir putih yang indah dan selalu terjaga kebersihannya. Tak hanya itu, masih banyak terumbu karang yang berada di laut dangkal. Segala jenis biota laut di sini masih terjaga dengan baik, karena Pulau Seruni merupakan pulau yang tidak berpenghuni.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan karimunjawa, kab. Jepara, Jawa Tengah.

2. Pantai Batu Putih

pantai batu putihFoto: Google Maps/Uwe Schulz

Ada berbagai jenis objek wisata yang termasuk dalam wisata pantai di karimun jawa ini. Mulai dari keberadaan bebatuan karang laut yang mengelilinginya, bebatuan cantik yang membuat pemandangan semakin indah, hingga hamparan pasir putih yang cocok sebagai tempat bersantai. berkemah adalah beberapa daya tarik yang dimilikinya.

Namun, masih ada masyarakat yang belum mengetahui keberadaan pantai cantik ini, yang membuatnya lebih sepi dari wisata pantai karimunjawa lainnya. Meski pantai di sini tergolong tidak terlalu luas, namun wisatawan tetap bisa bermain air dan pasir dengan puas hingga matahari terbenam.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kemujan, Kec. Karimunjawa, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

3. Pantai Nirwana

Pantai NirwanaFoto: Google Maps/Aleksey Dolinin

Pantai Nirwana adalah salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan di Karimunjawa. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat suasana di sini cukup mirip dengan suasana pantai di Maladewa. Untuk menikmati keindahan bawah laut yang ada disini pengunjung bisa menyewa peralatan tuba yang disediakan.

Bahkan, di kawasan pantai ini juga terdapat a resor yang bisa digunakan oleh wisatawan yang ingin lebih private. Dalam resor terdapat pantai pribadi yang dapat dinikmati oleh semua tamu hotel. Sehingga mereka tidak perlu khawatir bertemu dengan banyak orang saat ingin bermain di pantai.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan karimunjawa, kab. Jepara, Jawa Tengah.

4. Pantai Pulau Tengah

Pantai Pulau TengahFoto: Instagram/Amran Ab Rahman

Melanjutkan pembahasan pantai Karimunjawa, pantai Pulau Tengah juga tidak boleh dilewatkan. Salah satu keistimewaan dari pantai ini adalah terdapat beberapa bangunan yang menjorok ke laut, dan bangunan ini dihubungkan langsung oleh jembatan kayu yang megah.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sini harus menempuh perjalanan 1 hingga 1,5 jam untuk melewati kawasan utama Karimunjawa. Meski waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan cukup lama, wisatawan bisa langsung merasa senang setelah melihat pemandangan di sekitarnya.

Apalagi meski lokasinya jauh dari pusat kawasan Karimunjawa, wisata alam ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti warung makan dan minum, toilet, kolam ikan, kursi berjemur, dll. Bahkan, wisatawan juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru di sini.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan karimunjawa, kab. Jepara, Jawa Tengah.

5. Pantai Ujung Gelam

sisi pantaiFoto: Google Maps/Fredianto Nugroho

Dengan namanya yang unik membuat wisata bahari mudah diingat oleh sebagian orang. Daya tarik utama dari wisata pantai ini adalah pasir putihnya yang indah dan di depannya terdapat Laut Tosca yang masih sangat jernih. Dengan demikian, pengunjung dapat melihat keindahan bawah laut dengan mudah.

Namun, bagi pengunjung yang masih belum puas melihat keindahan bawah laut di sini dari permukaan, bisa menyewa peralatan. tuba yang disediakan. Dengan begitu keindahan bawah laut wisata pantai ini bisa terlihat lebih jelas.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan karimunjawa, kab. Jepara, Jawa Tengah.

6. Topeng Pantai Batu

Masker Pantai BatuFoto: Google Maps/Wioletta Zgierska—Szafranek

Hanya dengan melanjutkan perjalanan lebih jauh ke timur dari Ujung Gelam wisatawan dapat menikmati keindahan alam lainnya di Batu Topeng. Batu Topeng merupakan salah satu pantai di Karimun Jawa yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena lokasi pantai yang indah ini mudah dijangkau dengan mobil atau motor.

Alasan wisata alam ini dinamakan Batu Topeng karena di dalamnya terdapat bebatuan yang bentuknya mirip topeng. Tentunya bebatuan ini bisa dijadikan spot foto terbaik untuk anak kecil. Selain itu, ombak di sini juga cenderung tidak terlalu besar.

Jadi, orang yang ingin belajar berselancar dapat menikmati ombak yang tenang. Untuk memudahkan tugas pengunjung yang ingin beristirahat sejenak, tempat ini telah dilengkapi dengan gazebo yang sangat nyaman. Dengan beristirahat di gazebo, wisatawan juga bisa terhindar dari terik matahari.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan karimunjawa, kab. Jepara, Jawa Tengah.

7. Pantai Legon Lele

Pantai Lele LegonFoto: Google Maps/Sara Ds

Jika kita berbicara tentang pantai-pantai indah di karimunjawa yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, kita tidak bisa melewatkan pantai indah bernama Legon Lele ini. Legon Lele merupakan salah satu pantai di kawasan karimunjawa yang cocok untuk dikunjungi oleh pasangan. Karena suasana disini sangat romantis dan tenang.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat ini dari perkotaan adalah 15 menit perjalanan darat. Nantinya di sisi utara pantai yang indah ini akan terdapat perbukitan dan Gunung Karimunjawa yang dapat mempercantik pemandangan sekitar. Nah, Legon Lele bisa dijadikan tempat wisata terbaik untuk menenangkan pikiran sejenak.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan karimunjawa, kab. Jepara, Jawa Tengah.

Cukup berbeda dengan wisata pantai sebelumnya, Legon Lele sudah dilengkapi dengan hutan bakau yang membuat suasana menjadi lebih tenang. Apalagi keberadaan hutan bakau ini juga bisa mempercantik pemandangan Matahari terbit Dan matahari terbenam disini lebih cantik lagi.

Setelah mengetahui rekomendasi pantai di karimunjawa mana saja yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, segera rencanakan liburan dengan mengunjungi salah satu pantai tersebut. Aneka wisata pantai ini tidak hanya cocok dikunjungi saat liburan, tapi juga saat week end.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button